Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Medan, IK - Sat Binmas Polrestabes Medan meminta kepada masyarakat yang berada di Jalan Purwo, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, tingkatkan wawasan kebangsaan.  


Demikian dikatakan Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga kepada wartawan usai melakukan silaturahmi dengan pihak Kelurahan Perintis yang diterima oleh Arnisa. 


"Yang mana mampu meningkatkan nilai persatuan Indonesia dan menanamkan nilai Pancasila kepada generasi muda, serta menangkalkan pemahaman radikalisme dan intoleran, sekaligus bekerja sama dengan sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Kepling dan Kadus dan Babinsa," kata AKBP Efendi Sinaga. 


Sehingga akan terjadi suasana aman dan nyaman untuk warga Medan itu sendiri. "Harus sama-sama dalam menciptakan suasana aman di Medan," paparnya. 


Karena itu, tokoh masyarakat juga berperan aktif dalam masyarakat dalam memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 


"Kita harapkan juga dapat mensosialisasi penyakit mulut dan kuku di kelurahan, memonitoring harga sembako terutama harga minya curah di kalangan masyarakat. Para kelurahan juga meningkat pelayanan publik dan tidak melakukan pungli, menolak narkoba," ujarnya.  


Tokoh masyarakat juga bisa memberikan solusi sebagai problem solving dan restorasi justice di tengah masyarakat. 


"Memupuk kegiatan gotong royong, bekerjasama dan sama sama bekerja di kelurahan. Pihak kelurahan juga membuat data tabulasi kerawanan, menyiapkan nomor penting seperti nomor rumah sakit dan para kebakaran," terangnya.  


Dirinya mengaku bangga kepada personel yang menekankan untuk  meningkatkan wawasan kebangsaan masing-masing Kepada Iptu Bazaro Iptu JS Barus, Aiptu Ida Rosita, Aipda Haris HS, Bripka Dr Afriadi Amin SPsi, MKomI,  Ba Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polrestabes Medan dan Bripka Suryanda. 


"Kegiatan yang dilakukan itu berjalan aman dan kondusif," pungkasnya. (Rn)

Leave A Reply