Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Nias, IK - Komandan Satgas Pam Wil Korem 023/KS  Kolonel Inf Luqman Arif, S.I.P memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Presiden  RI Ir. H. Joko Widodo di Wilayah Korem 023/KS khususnya Kepulauan Nias dilapangan Pelita Gunungditoli,  Selasa (05/07/2022)Q


Kolonel Inf Luqman Arif selaku Dansatgas Pengamanan wilayah (Pamwil) membacakan Amanat  Pangkogasgabpad Pam VVIP  mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan dari masing-masing Subsatgaspam secara keseluruhan, baik personel, materiel maupun sarana pendukung pengamanan lainnya.


Operasi pengamanan VVIP adalah untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi VVIP serta menjamin keamanan wilayah yang menjadi objek kunjungan VVIP setiap saat dimanapun berada. 


Ancaman terhadap VVIP bukan hanya ancaman terhadap keselamatan dan keamanan pribadi VVIP saja,  namun juga ancaman yang dapat menjatuhkan kehormatan dan kedaulatan negara, martabat serta kewibawaan pemerintah. 


Oleh karena itu untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman tersebut TNI, Kepolisian dan Pemda bersama institusi terkait perlu menyelenggarakan operasi pengamanan VVIP secara terpadu, "ucap Danstgas. 




Lebih lanjut Kolonel Inf Luqman Arif mengatakan Saya selaku Pangkogasgabpad-pam VVIP mengingatkan bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas, sehingga masing-masing satgas baik secara perorangan maupun satuan sudah siap melaksanakan tugas. 


Mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang mungkin terjadi selama kunjungan kerja Presiden RI  di wilayah kabupaten nias, nias barat dan nias utara.


Saya berharap pada pelaksanaan pengamanan VVIP ini agar lebih ditingkatkan koordinasi dan kerja-sama yang terencana, terarah dan terkendali, dengan tetap berpedoman pada prosedur pengamanan VVIP.


Sebagai Prajurit ini merupakan salah satu kehormatan bagi kita semua. Inilah tugas mulia yang telah dipercayakan Pemerintah kepada kita semua, tugas pengamanan VVIP ini sangat berat akan tetapi apabila kita laksanakan tugas dengan ikhlas, maka akan terasa ringan,” tegas Dansatgas. (Penrem023/KS)

Leave A Reply