Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan, IK - Dewan Pembina DPP Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS), Harvick Hasnul Qolbi minta semua pihak mendukung keberadaan organisasi pers PJS di Sumatera Utara.


“PJS ini bukan saingan organisasi pers lainnya, tetapi merupakan keseimbangan dalam dunia pers,” kata Harvick Hasnul Qolbi yang juga Wakil Menteri Pertanian saat pengukuhan DPD PJS Sumatera Utara di Hotel Garuda Plaza Medan, Senin (25/7/2022).

Karenanya ia berharap para pemimpin di Sumatera Utara dapat mengakomodir PJS apalagi menjelang pesta demokrasi tahun 2024. “Namanya pesta mari kita sambut dengan gembira, dan mengangkat potensi kader-kader terbaik daerah, berikan mereka peluang,” ujarnya.

PJS didaerah juga ia minta untuk bersinergi dengan pemerintah setempat agar capaian-capaian dan kebijakan pemerintah dapat diketahui publik lebih luas.

“Pemerintah berhusnudzo dengan masyarakat, masyarakat berhusnudzon
dengan pemerintah, jadi informasi-informasi positif akan tersampaikan ke masyarakat,” tegasnya.

Ia pun menyatakan apresiasi yang tinggi kepada PJS Sumut yang hanya dalam tempo hitungan jam mampu mengadakan acara pengukuhan dan pelantikan ini.

“Saya diinformasikan pada Sabtu malam, hari Minggu libur, namun di Senin bisa digelar acara ini,” tambahnya.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah menyambut baik pengukuhan ini. “Atas nama pemerintah Propinsi Sumatera Utara saya ucapkan selamat kepada kepengurusan PJS Sumut,” ujarnya.

Ia mengaku terbuka dan siap menjalin kerjasama dengan PJS dalam memberikan informasi-informasi pembangunan Sumatera dapat diketahui publik lebih luas.


"Pemerintah  bersama dengan masyarakat, masyarakat bersama

dengan pemerintah untuk bertukar informasi positif yang akan tersampaikan ke masyarakat," tegasnya.


Ia pun menyatakan apresiasi yang tinggi kepada PJS Sumut yang hanya dalam tempo hitungan jam mampu mengadakan  acara pengukuhan dan pelantikan ini.


"Saya diinformasikan pada Sabtu malam, hari Minggu libur, namun di Senin bisa digelar acara ini," tambahnya.


Sebelumnya Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah menyambut baik pengukuhan ini.


"Atas nama pemerintah Propinsi Sumatera Utara saya ucapkan selamat kepada kepengurusan PJS Sumut," ujarnya.


Ia mengaku terbuka dan siap menjalin kerjasama dengan PJS dalam memberikan informasi-informasi pembangunan Sumatera Utara. 


"Peran jurnalis dan media sangat penting dalam mendukung pembangunan," ujarnya.


Sementara Ketua PJS Sumut Jhon Daniel Manik berterimakasih kepada Wakil Ketua Umum DPP PJS, M. Perismon yang telah mengukuhkan pengurus PJS Sumut. Ia menyatakan pengurus PJS Sumut akan siap mengembangkan organisasi ini hingga ke kabupaten kota.

“Kita harapkan dengan kerja keras kita nantinya PJS akan menjadi konstituen Dewan Pers,” kata Jhon.

Tampak hadir dalam pengukuhan ini Ketua JMSI Sumut, Rianto Agly, sejumlah pejabat kementrian Pertanian dan anggota PJS. (Rel)

Leave A Reply