Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Medan, IK - Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Sumatera Utara siap menjadi mata dan telinga TNI AD khususnya Kodam I Bukit Barisan, guna menciptakan keharmonisan dan situasi yang kondusif di wilayah Sumatera Utara.


Penegasan ini disampaikan Ketua PPAD Sumut, Kolonel Cba Purn Ganda Simanjuntak, SSos, usai menghadiri acara Komunikasi Sosial (Komsos) Kodam I/BB dengan Keluarga Besar TNI (KBT), bertempat di Gedung AH Nasution Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (11/7/2022).


"Sebagai bagian dari komponen bangsa, PPAD Sumut juga siap menjadi mitra terdepan dalam pembinaan kewilayahan, menjadi pelopor dalam meningkatkan pemahaman Keluarga Besar TNI dalam upaya membangun karakter bangsa yang berwawasan kebangsaan dan memiliki jiwa nasionalisme," ucap Kolonel Cba Purn Ganda Simanjuntak.


Komsos Kodam I/BB dengan KBT wilayah Medan sekitarnya ini dibuka langsung Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi.


Dalam sambutannya, Pangdam terlebih dulu menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh unsur KBT wilayah Medan. Karena hal ini menjadi bukti nyata eretnya hubungan silaturrahim antara Prajurit Kodam I/BB dengan KBT wilayah Medan sekitarnya.


"Komsos yang kita gelar ini untuk mewujudkan kesamaan sikap, komitmen dan cara pandang dalam menghadapi dan mengatasi permasalahan yang timbul di tengah masyarakat saat ini dalam menjaga situasi yang kondusif, khususnya Medan dan sekitarnya serta wilayah Kodam I/BB pada umumnya," ucap Pangdam. 


Setelah menyamakan sikap, komitmen dan cara pandang melalui kegiatan semacam ini, Pangdam berharap dapat membangun jiwa kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam jalinan hubungan emosional yang erat dan harmonis, serta sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat untuk mendukung dan menyukseskan program pembangunan nasional.


"Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada kita senantiasa saling mendukung, saling bekerja sama dan bersinergi sesuai peran, tugas dan fungsi kita masing-masing. Jangan ada pertikaian/dualisme di tubuh organisasi Keluarga Besar TNI," tegas Pati TNI AD abituren Akmil 1990 itu.


Acara yang berlangsung sederhana namun tidak mengurangi kebersamaan dan kekhidmatannya ini juga diisi dengan makan dan foto bersama antara Pangdam I/BB didampingi Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB dan para PJU lainnya dengan unsur KBT wilayah Medan sekitarnya. 


Turut mendampingi Ketua PPAD Sumut di acara ini, antara lain Brigjen TNI Purn Ahwan Ismadi, Brigjen TNI Purn Gatot Eko, Kolonel Inf Purn Zukriadi, Letkol Inf Purn Siagian, dan Letkol Inf Purn Yamin Sohar.


Sedangkan unsur KBT wilayah Medan yang hadir, di antaranya Ketua Pepabri, Ketua LVRI, Ketua Piveri, Ketua Perip, Ketua PPM, Ketua PB FKPPI, Ketua GM FKPPI, Ketua Unit Korpri TNI, dan Ketua Dharma Pertiwi Daerah "A", Ny Achmad Daniel Chardin. (Rina/ Humas PPAD Sumut)

Leave A Reply