Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Sibolga,  Untuk mengajak masyarakat agar ikut andil dalam menjaga kelestarian alam laut, Satgas TMMD Kodim 0211/TT melaksanakan kegiatan penyuluhan perikanan/ kelautan. Bertempat di Aula Kantor Kel. Hutabarangan  Kec. Sibolga Utara, Kota Sibolga. Kamis (04/08/22)


Kegiatan yang dihadiri oleh Kabid Perikanan/Kelautan bapak Saut Situmeang, Lurah Hutabarangan dan masyarakat 50 orang, membicarakan tentang situasi yang berkembang diwilayah laut dan pesisir pantai Sibolga dan Kab. Tapteng, sekaligus memberi imbauan dan ajakan kepada warga supaya ikut berperan dalam menjaga kelestarian alam laut.


Kabid Perikanan/Kelautan bapak Saut Situmeang, sebagai  narasumber mengatakan, menjaga kelestarian laut sangat penting, terlepas dari sumber penghasilan masyarakat Kota Sibolga yang mayoritas nelayan. Dalam menangkap ikan supaya berpedoman kepada peraturan pemerintah, tidak menggunakan alat tangkap yang tidak diperbolehkan, agar tidak merusak laut, seperti karang dan lainnya.


Kami mengajak agar masyarakat berperan dalam menjaga kelestarian alam laut, tidak menangkap ikan dengan alat illegal. Termasuk merambah hutan pinggir pantai, mengambil kayu bakau, membuang sampah kelaut dan lainnya, sehingga laut kita tetap lestari," tutur Saut Situmeang,


Hal senada juga disampaikan oleh Bati Ter Kodim 0211/TT Serka CH. Silalahi, menjaga kelestarian laut idak saja oleh aparat terkait, namun dibutuhkan peran serta dari semua pihak. Sinergitas harus berjalan, sehingga sumber pangan dan penghasilan masyarakat dari sektor kelautan tetap terjaga.


Lebih lanjut Dansatgas TMMD Kodim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, S.H., M.Han, mengatakan  penyuluhan perikanan/kelautan perlu diberikan kepada seluruh masyarakat, guna memberi gambaran dan pemahaman tentang perlunya menjaga kelestarian laut.


Kita berharap dengan pemberian penyuluhan itu, masyarakat mengerti dan paham, sehingga ikut berperan dalam menjaga kelestarian laut dan pesisir pantai," tutur Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,  S.H., M.Han.

Leave A Reply