Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Pandan, IK - Danrem 023/KS  Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han didampingi Ketua Tim Penilai Kodam I/BB Kolonel Kav Sudrajad Dirgayu, meninjau langsung kondisi Kampung Pancasila di wilayah Korem 023/KS khususnya Kodim 0211/TT,  Selasa (27/09/2022).


Setibanya di Kampung Pancasila,  Danrem dan Rombongan disambut dengan Diulosi, Tarian Tradisional dari berbagai Suku yang ada di Tapanuli Tengah seperti Tari Melayu, Kuda Lumping, Tarian Nias.






Danrem mengatakan, Kampung Pancasila yang berada di Desa Pisang Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah ini menjadi Kampung percotohan dan akan mengikuti Lomba Kampung Pancasilah Tingkat Kodam I/BB yang akan diikuti 5 Korem dan 1 Kodim Medan/BS yang berada di jajaran Kodam I/BB.


Lebih lanjut Danrem menyampaikan, pencanangan Kampung Pancasila ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pimpinan TNI AD guna membumikan Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan masyarakat yang akhir-akhir ini semakin tergerus oleh kemajuan teknologi dan jaman," ucap Danrem.


Lanjut dikatakan Danrem, Kampung Pancasila didirikan untuk membangkitkan kembali  semangat Pengamalan Pancasila, yang merupakan Landasan dan Dasar Negara. Selain itu, untuk menanamkan rasa kebangsaan dan nasionalisme dalam hidup berbangsa dan bernegara dillingkungan masyarakat.




"Mudah-mudahan dengan adanya Kampung Pancasila ini, dapat membawa kemajuan Desa  tetap menjadi masyarakat yang  Pancasila yang sejati," pesan Danrem.


Turut hadir dalam peninjauan antara lain Danrem 023/KS, Ketua Tim Penilai Kodam I/BB, Dandim 0211/TT, Kasiterrem 023/KS, Kapenrem 023/KS, Danramil Pinang Sori, Kapolsek Pinang Sori, Camat Badiri, Kepala Desa Pisang (Penrem 023/KS)

Leave A Reply