Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Bengkalis, IK - Kasad, Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman membuka secara resmi program Ketahanan Pangan yang ditandai dengan tanam perdana pada lahan tidur di Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau.


Demikian disampaikan Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico J Siagian, SSos, dalam keterangannya, Rabu (14/9/2022).


Kasad menjelaskan bahwa ketahanan pangan merupakan program Nasional,  TNI-AD dalam hal ini mendukung proram pemerintah dan membantu pemerintah daerah dalam menjamin ketersediaan pangan serta mengantisipasi jika terjadi krisis pangan.


Kegiatan ini dengan memanfaatkan lahan tidur agar produktif untuk lahan pertanian disamping itu juga untuk mencegah terjadinya Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan).  


"Kasad sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, PT Pertamina Hulu Rokan dan masyarakat Sakai yang sudah bekerja keras untuk mendukung terlaksananya program ketahanan pangan di wilayah Kodim 0303/ Bengkalis, Korem 031/WB,” ucap Kapendam I/BB.


Di kesempatan yang sama, Kasad juga membagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak keluarga Stunting, serta melakukan penanaman jagung di lahan seluas 10 hektar.


Turut hadir antara lain Asops,  Aster dan Aslog Kasad, Danrem 031/WB bersama unsur Forkopimda Bengkalis serta Dandim 0303/Bkls. (Red)

Leave A Reply