Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Medan, IK - Keberhasilan Unit Reskrim Polsek Medan Timur meringkus empat kawanan begal sadis mendapat apresiasi dari warga.


Selain menangkap pelaku, personel Reskrim Polsek Medan Timur juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban dan yang digunakan untuk beraksi.


"Saya sangat berterima kasih, karena Bapak-bapak Polsek Medan Timur sudah berhasil menangkap pelaku begal anak saya dan mengamankan sepeda motor anak saya," ucap orang tua korban begal, Susanti (43), warga Jalan Pembangunan IV, Gang Resmi, Krakatau, Medan Timur, Kamis (8/9/2022).


Apresiasi itu disampaikan Susanti di Mapolsek Medan Timur saat mendampingi putranya M Ihza (23) dimintai keterangan bersama temannya Agil (21).


Dia mengucap syukur karena tersangka begal dan sepeda motor Scoopy milik anaknya dapat diamankan. Sepeda motor Scoopy hitam yang telah dipreteli tersangka itu biasa digunakan korban sebagai alat transportasi bekerja di restoran cepat saji.


"Aslinya sepeda motor ini lengkap, menggunakan lingkar Aloy. Tapi, sekarang sudah dipreteli dan bodynya tidak nampak," kesal Susanti.


Sementara, Agil mengaku, aksi pembegalan itu terjadi saat mereka berbonceng tig sepeda motor korban hendak membeli nasi di Jalan Mahameru Krakatau.


Namun, dalam perjalan mereka dibacoki kawanan geng motor hingga sepeda motornya dirampas.


"Kami dipepet lima orang pelaku, tiga di antaranya membawa Sajam. Aku kena clurit di bagian punggung," sebut Agil, yang ketika itu sebagai pengemudi alias joki.


Dia menyebut, ketika itu M Ihza juga mendapat bacokan di bagian paha, namun tidak terluka karena mengenai celananya. 


Dalam pengungkapan ini, polisi juga mengamankan sepeda motor Honda Scoopy yang digunakan pelaku.


"Jadi, ada dua sepeda motor yang kita amankan dari pengungkapan kasus begal ini, milik korban dan yang digunakan pelaku untuk beraksi," terang Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan melalui Kanit Reskrim, Iptu J Simamora.


Sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Medan Timur meringkus empat anggota geng motor sadis yang kerap beraksi di sejumlah lokasi di Medan. 


Mereka tidak segan untuk melukai korbannya jika melakukan perlawanan. 


Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan melalui Kanit Reskrim Iptu J Simamora menjelaskan, keempat tersangka adalah, DP (18), warga Jalan KL Yos Sudarso Kecamatan Medan Barat, MFM (17), warga Jalan Karya Cilincing Kecamatan Medan Barat, MRF (17), warga Jalan Perona Kecamatan Medan Selayang dan DP (17), warga Jalan KL Yos Sudarso Medan Barat. 


"Keempatnya merupakan anggota geng motor bernama 234SC," terang Simamora, Kamis (8/9/2022). 


Orang tua korban begal, Susanti melihat sepeda motor milik anaknya di Mapolsek Medan Timur, Kamis (8/9/2022).

Leave A Reply