Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan, IK - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, memimpin Rapat Koordinasi  Penyelamatan Ekosistem Danau Toba TA 2022 yang digelar di Gedung AH Nasution Makodam I/BB, Selasa (6/9/2022).


Pangdam menjelaskan, rakor ini bertujuan untuk memberi gambaran tentang kegiatan penyelamatan ekosistem Danau Toba dalam rangka mewujudkan Danau Toba sebagai destinasi super prioritas dan mencegah terjadinya fenomena penurunan debit air Danau Toba.


 "Karena itulah, output dari rakor ini diharapkan menjadi pedoman bagi stakeholder terkait di kawasan Danau Toba untuk berkontribusi aktif dalam rangka penyelamatan ekosistem Danau Toba dan mencegah terjadinya fenomena penurunan debit air di Danau Toba itu," jelas Pangdam. 


Sementara, Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico J Siagian, S.Sos, menambahkan, rakor ini merupakan bagian dari upaya bersama melakukan reforestasi kawasan ekosistem Danau Toba yang selama ini terus mengalami degradasi.


"Aksi nyata dari output rakor ini adalah melakukan percepatan dan penanganan dengan melaksanakan regenerasi lahan secara alami, dan penanaman kembali yang diharapkan akan mengembalikan fungsi hutan di kawasan Danau Toba, baik itu untuk kepentingan ekonomi  maupun kesehatan," pungkas Letkol Rico.


Turut hadir di acara, antara lain Kapoldasu (diwakili),Sekda Prov Sumut, Danrem 022/PT, para Dadim,para Kapolres dan pihak terkait lainnya. (Rina/ Rel)

Leave A Reply