Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Menyambut Kepulangan Prajurit Satgas Perbantuan Satuan Organik di Provinsi Maluku dan Maluku Utara Yonarhanud 11/WBY TA 2021-2022, Dandim ,0201/Medan, Kolonel Inf. Ferry Muzawwad, S.I.P., M.Si., hadir pada Upacara Penyambutan Pasukan Satgas Organik Yonarhanud 11/WBY.


Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) pimpin upacara dan penyambutan para pasukan satgas dilaksanakan di Dermaga Ujung Baru Belawan,  Jumat (14/10/2022)


Bertindak sebagai Danup ( Komandan Upacara ) Dansatgas Danyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh. Rendra Febrandari Suparman, S.I.P.,  dan bertindak sebagai Periwa Upacara, Pasipers Kodim 0201/Medan Mayor Inf. Fitriadi.


Mengawali kegiatan seluruh peserta upacara menyanyikan Mars Bukit Barisan, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan kepada Irup. ( Inspektur Upacara ) Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., yang dipimpin Danup (Komandan Upacara) Danyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh. Rendra Febrandari Suparman, S.I.P.


Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., selanjutnya memberikan Penghargaan Pengalungan Bunga dan Penyematan Satya Lencana Dharma Nusa kepada Dansatgas, Danyon Arhanud 11/WBY, Letkol Arh. Rendra Febrandari Suparman, S.I.P. dan kepada Pasukan Satgas Perbantuan Organik Yonarhanud 11/WBY TA 2021-2022.


Pangdam I/Bukit Barisan dalam amanatnya menjelaskan " Saya selaku Pangdam I/ Bukit Barisan beserta Segenap Jajaran Kodam I/Bukit Barisan dengan penuh bangga dan rasa syukur hadir untuk menerima kedatangan personil Yonarhanud 11/WBY yang telah selesai melaksanakan Tugas Negara sebagai Satgas Perbantuan Organik di Provinsi Maluku dan Maluku Utara dalam keadaan sehat wala'fiat, 


"Acara penerimaan ini memiliki makna yang sangat penting bagi kita semua sebagai bentuk   manifestasi, rasa hormat, dan rasa bangga sekaligus sebagai wujud penghargaan personil Kodam I/Bukit Barisan, yang telah berdedikasi tinggi melaksanakan tugas dengan baik selama kurang lebih 14 bulan terhitung mulai bulan September 2021 sampai dengan Oktober 2022.


"Para prajurit sekalian yang saya banggakan sebagai Prajurit Saptamarga, penugasan apapun yang diberikan oleh Negara merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, begitu juga halnya dengan penugasan personil sebagai Satgas Perbantuan Satuan Organik Provinsi Maluku dan Maluku Utara.


"Sebagai perwakilan Kodam I/Bukit Barisan kalian telah mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjadi Satgas Perbantuan Organik Provinsi Maluku dan Maluku Utara dengan baik, aman dan lancar.


"Hal tersebut merupakan kebanggaan bagi setiap prajurit yang telah mendapat kehormatan dan kesempatan untuk melaksanakan tugas operasi, keberhasilan tersebut kalian dapatkan karena senantiasa berpedoman dan berpegang teguh kepada ke ikhlasan, ketulusan, keyakinan akan kebenaran, kesadaran, ketaatan, disiplin, dan keberanian.


"Selanjutnya jadikan pengalaman berharga ini, sebagai modal berharga untuk melanjutkan pengabdian kepada negara di masa yang akan datang. 


"Para prajurit yang saya banggakan sebelum mengakhiri amanat ini, ada beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas kedepan, sebagai berikut ; pertama jaga faktor keamanan disaat pergeseran pasukan saat kembali ke homebase, kedua cek kembali material laksanakan kembali penyimpanan material sesuai dengan prosedur yang berlaku, ketiga hindari euforia setelah pelaksanaan tugas operasi, lakukan konsolidasi kesatuan untuk benar - benar dan siap melaksanakan tugas selanjutnya, keempat laksanakan konsolidasi pasca tugas operasi dengan jaga faktor keamanan.


"Akhirnya dengan memanjatkan puji syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Besar, secara resmi Satgas Yonarhanud 11/WBY purna tugas operasi satgas perbantuan  satuan Organik di Maluku dan Maluku Utara Tahun Anggaran 2021-2022, saya terima kembali ke Jajaran Kodam I/Bukit Barisan dan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungannya kepada kalian dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang sangat kita cintai ini," jelas Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achamd Daniel Chardin, S.E., M.Si.


Acara dilanjutkan dengan pembacaan do'a, selanjutnya Andhika Bhayangkari, dan Laporan Komandan Upacara.


Pada acara tamaban di lanjutkan dengan Penyerahan Bendera Perang dari Dansatgas kepada Pimpinan Upacara, dilanjutkan dengan hiburan penampilan Tari Adat Batak oleh ibu Persit Yonarhanud 11/WBY. 


Memasuki puncak acara dilanjutkan dengan pelaksanaan pemberian tepung tawar kepada pasukan Satgas Operasi Satuan Organik Provinsi Maluku dan Maluku Utara Yonarhanud 11/WBY. Dengan gagah dan bangga pasukan Yonarhanud 11/WBY  menunjukan penampilan yel - yel di akhir acara.


Upacara Penyambutan Satgas Perbantuan Satuan Organik di Provinsi Maluku dan Maluku Utara Yonarhanud 11/WBY TA 2021-2022 di hadiri para Pejabat Jajaran Kodam I/ Bukit Barisan. (Red/ Rn)

Leave A Reply