Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, bersama unsur Forkopimda Sumut lainnya turut mendampingi Gubsu, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi memimpin upacara peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022 di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (5/10/2022).


Dalam upacara yang digelar di Lapangan Astaka Pancing, Jln Willem Iskandar itu, tampil sebagai Komandan Upacara, Danyonmarhanlan 1 Belawan, Letkol Mar Indra Fauzi Umar.


Gubsu yang membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan imbauan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.




"HUT TNI ini diharapkan sebagai sarana evaluasi keprofesionalan Prajurit, Esprit de Corps, dan kerja sama sehingga terjawab bahwa TNI sebagai Benteng Negara," ucap Edy Rahmayadi.


Hal senada juga disampaikan Pangdam I/BB, bahwa HUT TNI yang mengangkat tema "TNI adalah Kita" mengandung makna bahwa TNI milik semua elemen bangsa.




"Itulah mengapa dalam perayaan HUT TNI kali ini kita melibatkan semua pihak untuk ikut serta. Seperti terlihat dalam parade dan devile yang menampilkan tidak saja barisan pasukan, dan kendaraan tempur, tetapi juga pawai kendaraan antik yang dimiliki warga masyarakat," jelas Pangdam.


"Dengan ikutnya masyarakat dalam rangkaian acara HUT ke-77 TNI ini, diharapkan kecintaan dan kepercayaan masyarakat terhadap TNI semakin tumbuh, sehingga terwujudlah makna dari TNI adalah Kita," pungkas Pangdam. 


Tampak hadir dalam acara, di antaranya Kapoldasu, Danlantamal 1 Belawan, Dankosek 1 Medan, Kasdam I/BB, Kajatisu, para PJU TNI-Polri, Wali Kota Medan, Ketua Persit KCK PD I/BB serta tamu undangan lainnya.

(Red/ Pendam I/BB)

Leave A Reply