Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Prajurit Tri Matra dari Kodam I/BB, Lantamal I dan Kosek I bersama ummat Islam Kota Medan memanjatkan doa keselamatan untuk TNI di Lapangan Benteng Medan, Kamis (20/10/2022) malam. 


Kegiatan dalam rangka TNI Expo 2022 ini juga ikut melibatkan unsur Forkopimda Sumut, dan para santri dari sejumlah pesantren di wilayah Kota Medan sekitarnya.


Acara dibuka oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, diwakili Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP.


Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan Brigjen Rifky Nawawi dijelaskan, doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, karena TNI Expo 2022 di Lapangan Benteng yang digelar sejak Minggu (16/10/2022) hingga penutupan pada Jumat (21/10/2022) besok, berlangsung sukses, aman dan lancar.


"Kegiatan TNI Expo 2022 ini adalah bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat dalam pengadaan alutsista dan perlengkapan Prajurit, sehingga melalui pameran ini masyarakat semakin mengerti, mencintai dan mendukung tugas pokok TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI," beber Brigjen Rifky Nawawi. 


Selesai kata sambutan, acara dilanjutkan dengan tausiyah atau ceramah yang disampaikan Ustadz Zul Arafah dengan diawali doa dan dzikir memohon pengampunan kepada Allah SWT.


"Mari kita mendoakan TNI selalu kuat dalam menjaga kedaulatan NKRI dan terus mampu melindungi segenap Rakyat Indonesia," ucap Ustadz Zul Arafah.


Dikatakannya, kegiatan tausiyah dan doa bersama ini juga sebagai bentuk terima kasih kepada Allah SWT, karena berkat dan rahmad-NYA, TNI yang kini berusia 77 tahun tetap setia melindungi bangsa dan negara Indonesia. 


Tampak hadir di acara antara lain, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Wakapoldasu, perwakilan dari Gubsu dan Kajatisu, Danlanud Soewondo, para PJU TNI dan Polri wilayah Medan, serta para pimpinan sejumlah pesantren. (Rina/ Pendam I/BB)

Leave A Reply