Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Dalam rangka mempertahankan serta melatih kembali dasar-dasar tempur dan doktrin tempur sebagai pasukan Lapis Baja, Satuan Batalyon Kavaleri 6 Naga Karimata sebagai satuan tempur telah melaksanakan manuver bersama - sama satuan infanteri telah melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi, selama 3 hari dimulai tanggal 26 - 28 September 2022 di wilayah Sawit Seberang Kompleks, Kab. Langkat, Sumatera Utara. 


Hal ini disampaikan Komandan Batalyon Kavaleri 6/ Naga Karimata Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara, S.I.P usai pelaksanaan UST Tingkat Kompi di Mako Yonkav 6/NK, Senin (03/10/2022). 


Menurut Danyonkav, Satuan Kavaleri merupakan satuan yang mampu bergerak, bermanuver dengan cepat dalam skala besar bersama sama pasukan Infanteri, melaksanakan fungsi penggempur dengan daya gerak, daya tembak, daya kejut mampu berperan sebagai pendobrak yang akan membuka jalan bagi pasukan infanteri ketika memasuki Medan tempur. 


Untuk itu, perlu adanya program latihan terencana dan berkesinambungan, salah satunya adalah UST Tingkat Kompi Yonkav 6/NK agar pimpinan Satuan Komando Atas dan selaku Danyon mengetahui sejauhmana tingkat naluri tempur para prajuritnya,  jelas Danyonkav. 


Dalam pelaksanaan Ini, Yonkav 6/NK telah mengerahkan 13 Unit Ranpur Tank dalam melaksanakan Uji yang terdiri dari 9 Unit Ranpur AMX canon 105mm dan 4 Unit Ranpur AMX Apc. 


Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari berbagai tahapan-tahapan latihan sesuai kalender latihan yang telah disusun oleh Staf Operasi Yonkav 6/NK dalam rangka mempertahankan serta melatih kembali dasar-dasar tempur dan doktrin tempur sebagai pasukan Lapis Baja. 


Dalam kesempatan ini, Wadan Rindam I/BB, Kol Inf J. Adventino Krismadi, selaku Komandan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Yonkav 6/NK TA. 2022 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan suatu tolak ukur dan penilaian dari seluruh kegiatan latihan yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh satuan Yonkav 6/NK. 




Kol Inf J. Adventino Krismadi berharap para Komandan Kompi (Danki) harus mengetahui tugas dan tanggungjawab serta pengawasan yang ketat dan fleksibel terhadap para Komandan Peleton dan para anggotanya. 


"Saya ingin para prajurit yang terlibat dalam UST Tingkat Kompi ini, untuk senantiasa mampu menunjukkan keseriusan dalam latihan dengan maksimal, namun tetap perhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam latihan", pungkas Wadan Rindam I/BB. 


Turut hadir, Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi SE SIP, Wadanrindam I/BB Kolonel Inf J.Adventino Krismadi, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo, Danbrig 7/RR Kolonel Inf Gede Setiawan, Danyonkav 6/NK Letkol Kav Nugraha Yudha, S. I.P dan Letkol Kav Widi Bayu sebagai pejabat pengawas pelaksanaan Latihan UST Tingkat Kompi.


Naga Karimata................ Patah Tumbuh, Hilang Berganti.................Maju Terus, Pantang Mundur.


(Red)


Leave A Reply