Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Untuk menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, terutama di wilayah teritorial Kodam I Bukit Barisan. Maka setiap warga negara harus mempunyai Wawasan Kebangsaan (wasbang) dan bela negara, guna membangun potensi pertahanan negara yang Sishankamrata. 


Hal ini disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi, melalui Asisten Teritorial (Aster) Kasdam I Bukit Barisan Kolonel Arh. Dedik Ermanto SIP, MT saat menyampaikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan pokok Kebijakan pimpinan TNI AD dalam Pembinaan teritorial dengan melaksanakan Komunikasi Sosial kepada komponen masyarakat Sumut di Gedung A.H. Nasution, Makodam I/BB, Selasa (18/10/2022). 


Kolonel Arh. Dedik Ermanto SIP, MT mengatakan setiap warganegara wajib bela negara dan harus mempunyai wawasan kebangsaan agar mempunyai kesatuan gerak, pola pikir maju dan berjiwa nasionalis yang tinggi, memiliki kecintaan terhadap bangsa dan negara.


“Kita harus menumbuhkan kembangkan sikap tegas, berani membela negara dan kedaulatan negara kita dan tidak mudah terpecah belah oleh isu-isu yang tidak bertanggungjawab.” terang Kolonel Arh. Dedik Ermanto SIP, MT, 


Adapun pokok - Pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yakni menata ulang paradigma Pembinaan Teritorial sesuai perkembangan terkini, adaptif, Realitis dan Implementatif sesuai kebutuhan di wilayah guna mewujudkan gerak juang yang tangguh. 


Kemudian pelaksanaan Binter dilaksanakan secara serentak, berdaya guna dengan membantu peningkatan kesejahteraan rakyat dan mengembangkan kearifan lokal. 


Membangun Komponen bangsa yang berkarakter Bela Negara dan melalui Kader Warga yang terlatih dengan Sishankamrata dan Tri Matra Terpadu untuk menghadapi seluruh potensi ancaman. 


Sinergikan peran Satkowil dengan Kementerian /Lembaga & Pemda dalam menyeimbangkan kepentingan pertahanan dan pembangunan kesejahteraan masyarakat guna mendukung pembangunan Nasional dan Kemanunggalan TNI - Rakyat.


Untuk itu, Aster Kasdam I/BB mengungkapkan bahwa dalam Komunikasi Sosial ini maka pihaknya ingin memberikan gambaran dan pemahaman kepada para generasi muda tentang pentingnya penguatan Bela Negara dalam rangka memperkokoh Persatuan & Kesatuan serta Cinta Tanah Air Indonesia 


Tidak hanya itu, "Komponen Masyarakat untuk senantiasa menumbuhkan semangat untuk bersatu, berkarakter yang tangguh, sekaligus menjadi agen-agen perubahan di berbagai lini dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.”harap Aster Kasdam. 


Selain Aster Kasdam I/BB sebagai narasumber, ada juga Pabandya Komsos Sterdam I/BB, Kesbangpol Provsu, Dinas Sosial Provsu, Dinas Koperasi dan UKM Provsu. 


Para peserta, hadir dalam acara yakni DPP Aceh Sepakat Sumut, DPW FKP Sumut, LMPP Sumut, Korwil Forum Kader Bela Negara Sumut, DPD Bina Kerjasama Antar Generasi Sumut, MPW Pemuda Pancasila Sumut, DPD Angkatan Muda Siliwangi Sumut, DPD KNPI Sumut, DPD Karang Taruna Sumut, DPD AMPI Sumut, DPD PBB, DPD PKN Sumut, PWI Sumut, PW Ikatan Sarjana NU, Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Sumut dan DPD BAPERA Sumut. (Red)

Leave A Reply