Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, mengajak seluruh Goweser (pesepeda) di Tanah Air, khususnya di Sumatera Utara untuk ikut andil guna menyukseskan perhelatan Lake Toba Bike Adventure (LTBA) 2022.


Ajakan itu disampaikan Pangdam I/BB saat mengikuti Sunset Medan Ride pada Kamis (13/10/2022) sore bersama unsur Forkopimda Sumut lainnya. 


"Sunset Medan Ride ini merupakan ajang pembuka Lake Toba Bike Adventure 2022. Karenanya, mari ikuti dan sukseskan kegiatan Bike Adventure ini," ucap Pangdam sesaat akan lepas start dari Lapangan Benteng Medan. 


Kegiatan bersepeda di sore hari dengan konsep trip 'Religion Heritage Tourism' ini menempuh jarak kurang lebih 15 Km, dan diikuti Kasdam I/BB beserta PJU serta para Goweser. 


Di ajang ini, para pesertanya juga menyinggahi sejumlah spot wisata lawas di ibu kota Provinsi Sumut itu. Seperti Rumah Tjong A Fie, Vihara Gunung Timur, Graha Maria Annai Velangkanni, Masjid Raya Al-Mashun, dan finish di Istana Maimun.


Dikatakan Kapendam I/BB Kolonel Inf Rico J Siagian, S.Sos, Setelah Kota Medan, kegiatan LTBA 2022 akan berlanjut di hari berikutnya di Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi dan Kabupaten Samosir.


Di tiga Kabupaten ini, para peserta LTBA 2022 akan menjelajahi desa-desa asli suku Batak yang memiliki beragam kearifan lokal yang merupakan kekayaan Pesona Danau Toba dan Kekayaan Seni Budaya Batak. (Red/ Pendam I/BB)

Leave A Reply