Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Kondisi cuaca yang ekstrim dan Curah hujan begitu lebat terjadi hampir setiap hari, menyebabkan terjadinya luapan volume air dari drainase ke permukaan daratan di pemukiman warga wilayah Komplek Graha, Dusun 5, Desa Tanjung Anom, Kec. Pancur Batu,  Minggu (13/11/2022).


Merespon kondisi tersebut, Babinsa Koramil 0201-14/Pancur Batu, Kodim 0201/Medan, Serda Jafar terjun ke lokasi rumah warga yang terdampak luapan air tersebut, keadaan sangat memperihatinkan, debit air setinggi 40 cm, telah menggenangi sebanyak 5 rumah warga yang berada di Komplek Graha, Blok F, tersebut.


Serda Jafar bersama perangkat Desa Tanjung Anom memberikan bantuan dengan menguras dan mengeringkan genangan air yang masuk kerumah, memberikan bantuan logistik berupa makan malam kepada warga yang terdampak luapan air hujan.


Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 0201-14/Pancur Batu, Serda Jafar menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan mengatasi kesulitan rakyat diwilayah binaan kami, sesuai penekanan dari KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurahman kepada jajaran TNI.


"Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Ferry Muzawwad, S.I.P., M.Si juga menegaskan agar melaksanakan Implementasi tersebut kepada kami para Babinsa terhadap wilayah teritorial binaan masing masing.


"Bantuan ini juga dapat berjalan atas kerjasama dengan para Perangkat Desa yakni, Kadus 5 Desa Tanjung Anom, Bapak Wiliam Sihite, Kaur Kesejahteraan Desa Tanjung Anom, Bapak Zizan, Kadus 1, Bapak Khairul dan Kadus 2, Bapak Rudianto", ungkap Babinsa.


Luapan air setinggi 40 cm yang menggenangi 5 unit rumah warga di Komplek Graha di wilayah Dusun 5 ini, akibat tersumbatnya aliran air pada saluran drainase dikarenakan oleh tumpukan sampah yang terbawa derasnya air hujan.


Selain membantu mengeringkan genangan air dirumah warga, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Jafar bersama Perangkat Desa Tanjung Anom juga ikut membantu warga dalam mengevakuasi barang barang perabotan rumah tangga agar tidak rusak dan bisa di gunakan kembali. (Red/ Rina)

Leave A Reply