Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Dalam rangka membangun, mensinergikan dan sekaligus mewujudkan kekuatan ruang, alat dan ciptakan kondisi juang yang tangguh, pada masa kini dan masa yang akan datang dengan para komponen Masyarakat di Sumatera Utara. 


Maka Komando Daerah Militer I Bukit Barisan melalui Asisten Teritorial Kasdam I/BB telah melaksanakan kegiatan temu Silaturahmi Komunikasi Sosial dengan komponen bangsa bersama komunitas Airsoft dan Senapan Angin, di Gedung AH Nasution, Makodam I/BB, Jum'at (11/11/2022). 


Dalam sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi yang dibacakan Aster Kasdam I/BB Kol Arh Dedik Ermanto SIP, MT mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada hadirin dan undangan yang telah hadir di Makodam I/BB dalam rangka kegiatan komunikasi sosial dengan komponen bangsa melalui komunitas Airsoft dan Senapan Angin. 


Sebagaimana yang kita ketahui bersama sesuai Perpolri I/2022 telah diatur tentang komunitas Airsoft dan senapan angin merupakan salah satu Komunitas Airsoftgun yang aktif di Olahraga menyimulasikan kegiatan Militer dan Kepolisian sebagaimana wadah pengemar senjata Replika. 


Komunikasi Sosial yang kita laksanakan saat ini adalah pelaksanaan Binter TNI AD yang bertujuan mensinergikan dan sekaligus mewujudkan kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, pada masa kini dan masa yang akan datang. 


Dimana keberadaan Komunitas ini sangat penting perannya sebagai komponen cadangan sekaligus untuk mewujudkan antraa lain Pertama, terwujudnya pemahaman komponen bangsa tentang kebijakan pimpinan TNI AD dalam mewujudkan rasa cinta terhadap Tanah Air, Meningkatkan wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dalam rangka kepentingan pertahanan Negara. 


Selanjutnya, terwujudnya jalinan kerjasama antara TNI AD dengan Komponen Bangsa yang ditujukan untuk membantu kesulitan rakyat dalam menghadapi situasi saat ini. 


Terakhir, dukungan komponen bangsa terhadap pencapaian tugas Pokok TNI AD dan terwujudnya keinginan, peran komponen bangsa untuk berpartisipasi di Bidang Pertahanan Darat.


"Semoga Silaturahmi dan kebersamaan kita dapat menjadi awal yang baik, Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk dan lindungannya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai", pungkasnya. 


Turut hadir, Aster Kasdam I/BB, Pamen Ahli Bid OMSP Kol Inf. Suhardono, para Pejabat Utama Kodam I/BB, narasumber Kesbang Linmas Provsu Drs Ishaq Ibrahim MA dan Pabandya Komsos Sterdam Letkol Inf Ida Bagus Putu Mudita serta para komunitas Airsofter dan Senapan Angin. 

(Rn/ Sterdam I/BB)

Leave A Reply