Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


MEDAN, IK - Kompolnas melaksanakan kunjungan kerja dengan mendatangi Pos Operasi Lilin Toba 2022 Polda Sumut dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Sumatera Utara.


Dalam kunjungan kerja itu Komisioner Kompolnas Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto (mantan Kakorlantas) bersama Komisioner Yusuf Warsim (mantan Dirjen Perhubungan Darat) bertemu langsung Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Irwasda, Karo Ops serta pejabat utama lainnya di Comand Center Polda Sumut.


Komisioner Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto, mengatakan sesuai tupoksi Kompolnas melaksanakan pengawasan eksternal terhadap tugas serta operasional Polri.


"Dalam hasil pantauan Polda Sumut  sudah melaksanakan SOP operasi dan melakukan inovasi guna melindungi mengayomi melayani masyarakat mudik libur Natal dan Tahun Baru maupun yang melaksanakan ibadah di gereja-gereja," katanya, Sabtu (24/12).


Pudji mengungkapkan, Polda Sumut juga telah bekerja sesuai prosedur dalam mengantisipasi serang teror di gereja dengan melaksanakan rapat koordinasi bersama stakholder. Kemudian membuat pos pengamanan, pos terpadu, pos pelayanan disetiap daerah sebagai memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Diharapkan selama Nataru di Sumatera Utara situasi kamtibmas tetap aman damai serta dilakukan antisipasi dini dengan kegiatan intelejen dalam mendeteksi prediksi gangguan yang terjadi," ungkapnya.


"Hal yang saya sampaikan ini bukan hanya untuk wilayah Polda Sumut saja tetapi juga untuk polda-polda lainnya serta jajaran yang melaksanakan konsentrasi khusus Ops Lilin 2022," ujar mantan Kakorlantas Polri tersebut.


Pada kesempatan itu, Pudji menyebutkan Kompolnas telah melaksanakan pantauan di Polrestabes Medan dan Polres Labuhanbatu untuk memberikan semangat kepada personel yang bertugas mengamankan Natal dan Tahun Baru.


"Saya juga mengingatkan para Kepala Posko Pengamanan agar tetap berkomunikasi koordinasi melakukan kendali serta memberi informasi update secara cepat tepat. Dari semua itu yang terpenting perlunya melakukan pengawasan melekat," sebutnya.


"Petugas di lapangan selain memeriksa keamanan juga memeriksa kelelahan para pengemudi jarak jauh saat mudik dan arus balik libur Nataru upaya ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas," beber Pudji.


Diakhir pertemuan bersama Kapolda Sumut dan PJU, Pudji mengucapkan selamat bertugas dan selamat Natal semoga tercipta aman damai sejahtera serta selamat Tahun baru 2023.


"Semoga kita semua lebih sukses dalam menjaga Harkamtibmas dengan mengutamakan melindungi mengayomi melayani masyarakat & melakukan penegakan hukum secara adil sesuai program Presisi yang dicanangkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo," pungkasnya. (Rel/ Rina)

Leave A Reply