Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Sergai, IK - Diduga mengalami korslet pada bagian mesin, Bus Pelita Paradep dengan nomor polisi Z 7503 TD terbakar di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di depan Rumah Makan Silaban Desa Pabatu KM.11 Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (3/1/2023) sekira pukul 16.00 WIB.


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyampaikan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menghanguskan bus tujuan Medan – Siantar tersebut. “Dugaan awal, (penyebab karena) konslet pada mesin,” ungkapnya.


Lebih lanjut Hadi menjelaskan, sebelum terbakar, sang supir bernama Antoni Silitonga, (51) warga Dusun Hutaraja Desa Hutaraja Kecamatan Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan terlebih dahulu melihat adanya gumpalan asap dari mesin yang ada pada bagian belakang bus.


“Karenanya dia pun melakukan pengecekan dan langsung menyuruh turun seluruh penumpang turun,” ujarnya.


Setelah memastikan tak ada lagi penumpang dalam bus, bersama kernet, sang supir pun melakukan penyiraman pada bagian mesin yang terbakar menggunakan air yang didapatkan dari warga. Akan tetapi api terus semakin besar dan menyambar ke bagian tengah hingga keseluruhan mobil.


Api yang membakar bus akhirnya baru dapat dipadamkan sekitar pukul 16.45 WIB, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Tebing Tinggi dan Pemkab Serdang Bedagai diturunkan.


Sementara para penumpang yang berjumlah 22 orang, tambah Hadi, keseluruhannya selamat dan saat ini juga telah dialihkan ke bus lainnya yang mengarah ke Pematang Siantar.


“Untuk kerugian masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (Red)


Leave A Reply