Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Sibolga, IK - Sebagai bentuk kepedulian kepada anak Stunting Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han yang diwakili Kasiter Mayor Inf Hermansyah memberikan tali Asih kepada penderita Stunting, Selasa (21/02/2023).


Danrem mengatakan, TNI AD memiliki program  yang salah satunya membantu pencegahan  dan mengatasi stunting di Indonesia. Kita pahami  bersama Stunting adalah masalah kronis yang disebabkan kurangnya asupan gizi dalam rentang waktu yang cukup lama, sejak dari kandungan hingga seribu hari pertama kelahiran bayi. 


Seperti kita ketahui, Bapak Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M beberapa waktu lalu sudah menjadi Bapak Asuh Stunting, maka para Pangdam, Danrem dan Komandan Satuan jajaran juga harus menjadi Bapak Asuh Stunting di wilayahnya masing-masing.


Stunting telah menjadi permasalahan nasional kesehatan yang harus ditangani, mengingat dampak stunting sangat luas dan irreversibel terhadap perkembangan jaringan otak sehingga berpengaruh kepada peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk kedepan.


Masalah stunting bukan masalah kita sendiri tapi masalah nasional dan bahkan internasional, Sehingga penanganannya harus berkolaborasi ataupun secara bersama-sama," ucap Danrem.


Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran Korem 023/KS mengatakan, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya," *TNI AD Selalu di Hati Rakyat*".(Penrem023/KS)

Leave A Reply