Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Simalungun, IK - Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) tentang Pembentukan Kesatuan Kewilayahan Kawasan Tertentu Sebagai Kajian Konsep Pengamanan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, Sumatera Utara, di Hotel Niagara Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Rabu (22/02/2023).


Kegiatan yang dibuka oleh Menkopolhukam RI, Mahfud MD ini juga menghadirkan Gubsu Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, Danrem 022/PT, Kolonel Inf Luqman Arief, SIP, dan Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga.


Dalam paparannya pada FGD ini, Menkopolhukam mengajak kepala daerah di kawasan Danau Toba agar memberikan perhatian serius dan sungguh-sungguh, sehingga Danau Toba benar-benar menjadi daerah Pariwisata Super prioritas.


"Pariwisata harus dikelola dengan sebaik-baiknya dengan pembangunan-pembangunan di bidang lainnya, sehingga kalau tempat wisata itu bagus, maka akan meningkatkan perekonomian daerah wisata itu sendiri," kata Mahfud MD. 


Sementara, Pangdam I/BB merespon harapan Menkopolhukam yang meminta ditingkatkannya keamanan di wilayah kawasan Danau Toba guna mendukung Danau Toba sebagai kawasan destinasi pariwisata super prioritas. 


"Kodam I/BB bersama Polda dan Pemprov Sumut akan terus meningkatkan sinergitas kemananan dari berbagai aspek, sehingga betul-betul terjadi Danau Toba menjadi Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjungnya," ungkap Pangdam. 


Turut hadir di acara, antara lain para PJU Kodam I/BB dan Poldasu, Dandim 0207/Simalungun, Kapolres Simalungun, dan pihak terkait lainnya. (Rn/ Pendam I/BB)

Leave A Reply