Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Samosir, IK - Duka dan haru menyelimuti TNI dan keluarga besar Serka Anumerta Roybertus Simbolon. TNI AD KEHILANGAN SALAH SATU PRAJURIT TERBAIK BANGSA Gugur akibat diserang dan terjadi kontak tembak antara pasukan TNI dengan KST (Kelompok Separatisme Teroris) Papua di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya Papua Tengah, pada hari Minggu sore tanggal 9 April 2023 sekitar pukul 16.00 WIT. 


Jenazah diterbangkan dari Mimika menuju Jakarta dan disemayamkan Markas Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad Karawang  dan pada tanggal 12 April 2023  diterbangkan ke kampung halamannya melalui Bandara Internasional Silangit disambut oleh Dandim dan personel Kodim 0210/TU selanjutnya jenazah dibawa menuju rumah orangtuanya di Pangururan Kab.  Samosir.


Pada hari ini Kamis tanggal 13 April 2023 dilaksanakan  pemakaman secara militer. Upacara persemayaman pemberangkatan dipimpin langsung oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han. Selanjutnya pemakamam secara Upacara Militer di Dusun 3 Sitaotao Desa Tanjung Bunga Pangururan dipimpin oleh Inspektorat Kostrad  Brigjen TNI Agus Firman Yismono.  




Almarhum Serka Anumerta Roybertus Simbolon Lahir di Samosir pada tanggal 24 Oktober 1994 dari pasangan Bapak Jimat Hugo Simbolon dengan Ibu Tiomas Naibaho, anak kedua dari tiga bersaudara dan meninggalkan seorang istri. 


Almarhum mengabdikan diri sebagai Prajurit TNI AD sejak 2015. Pada tanggal 9 April 203, almarhum Serka Anumerta Roybertus Simbolon telah mempersembahkan miliknya yang paling berharga kepada persada ibu pertiwi, gugur menjadi syuhada sebagai Pahlawan Kusuma Bangsa," tegas Danrem.


Kepergian Almarhum Serka Anumerta Roybertus Simbolon menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, TNI, terlebih bagi keluarga yang di tinggalkan. Namun sebagai umat beragama yang percaya pada Tuhan Yang Maha Esa kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah menjadi kehendak-Nya. 


Pada kesempatan ini saya selaku Danrem 023/KS dan pribadi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugurnya Almarhum seraya memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan-Nya kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan terlebih khusus kepada istri almarhum. 




Dengan kepergian Almarhum kita semua telah kehilangan seorang Prajurit terbaik bangsa yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.


Lebih lanjut mengajak marilah kita semua mendoakan Almarhum Serka Anumerta Roybertus  semoga kesalahan dan kekilafan serta dosanya diampuni dan arwahnya di terima oleh Tuhan disisi-Nya," pungkas Danrem. 


Upacara pemakaman hadir antara lain Aspers Kostrad, Ir Kostrad, Danrem 023/KS, Bupati Samosir, Dandim 0210/TU, Kapenrem 023/KS. (Penrem023/KS)

Leave A Reply