Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Medan, IK - Siswa-siswi kelas XII SMA Swasta Sekolah Kemala Bhayangkari 1 Jalan KH Wahid Hasyim Medan  tampak antusias mengikuti sosialisasi penerimaan terpadu anggota Polri tahun  2023 yang digelar oleh Polrestabes Medan Polda Sumut, Rabu (12/4/2023). Agar kegiatan itu juga bermanfaat bagi siswa yang mempunyai keinginan menjadi anggota Polri. 


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi menjelaskan, kegiatan sosialisasi itu dilakukan oleh Kabag SDM Polrestabes Medan Kompol Daryani SIK MH. "Saya harapkan segala sesuatu yang diberikan oleh personel dapat bermanfaat bagi siswa Kemala Bhayangkara Medan, " ujarnya. 


“Polri adalah lembaga yang menjunjung tinggi kedisiplinan. Semoga kegigihan dan semangat belajar dapat diteladani oleh siswa-siswi, " tambahnya.


Sedangkan Kabag SDM Polrestabes Medan Kompol  Daryani  mengatakan, kegiatan sosialisasi merupakan upaya mengkampanyekan pada kawula muda untuk mengabdi pada bangsa dan negara. Salah satunya melalui satuan Polri.


Kata dia, penerimaan terpadu anggota Polri TA 2023 dilakukan melalui empat jalur. Yakni Akpol (Akademi Polisi), SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana), bintara, dan tamtama. Informasi terkait dapat diakses melalui website penerimaan.polri.go.id.


Menjadi anggota Polri merupakan pekerjaan yang mulia dan membanggakan. Di samping menjalankan amanah negara, polisi juga bertanggung jawab sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


“Setiap tahun institusi Polri menjaring muda-mudi yang ingin mengabdikan diri. Kami harap adik-adik berminat untuk bergabung bersama kami,” ujarnya. 


Dia menyebutkan, rekrutmen anggota Polri dengan tegas menerapkan prinsip Betah (bersih, transparan, akuntabel, humanis). Lebih dalam dikatakannya, dipastikan bahwa pelaksanaan rekrutmen tidak dipungut biaya ataupun menggunakan koneksi.


“Saya tekankan sekali lagi. Jangan percaya dan jangan mau kalau disuruh bayar ini itu. Siapapun bisa mendaftar, persiapkan diri mulai sekarang,” jelasnya.  +Red)

Leave A Reply