Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Sibolga, IK - Korem 023/KS membangun pelayanan publik kepada masyarakat yang merupakan kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh penyelenggara. Korem 023/KS juga menyelenggarakan Pelayanan khususnya Bidang Fungsi Pertahanan, Jumat (12/05/2023).


Tujuan diadakannya pengukuran kepuasan publik ini adalah untuk mendapatkan umpan-balik dari kualitas pelayanan yang telah dilakukan Korem 023/KS sebagai unsur pelayan. 


Melalui survey kepuasan ini, masyarakat didorong untuk memberikan respon dan  partisipasi sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja Korem 023/KS sebagai  penyelenggara pelayanan agar terjadi peningkatan atau perbaikan kualitas pelayanan dengan melakukan inovasi-inovasi,  pelayanan jika ada masalah yang disampaikan masyarakat dan konsumen saat survey kepuasan.


Dalam konteks pelayanan publik, pengukuran kepuasan masyarakat telah dimandatkan kepada penyelenggara pelayanan publik sesuai dengan Undang-Undang No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik bahwa penyelenggara wajib mengikutsertakan masyarakat sebagai upaya membangun sistem yang adil, transparan dan akuntabel. 


Survey kepuasan diatur secara teknis pelaksanaan survey tersebut kedalam Peraturan Menteri PAN-RB No. 16/2014 tentang Pedoman Survey Kepuasan Masyarakat terhadap Penyelenggara Pelayanan Publik. Permenpan-RB No. 16/2014,  selanjutnya  disempurnakan melalui Permenpan-RB No. 14/2017 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Unit kerja Penyelenggara Pelayanan Publik.


Pelaksanaan survey dilakukan pertriwulan secara online dengan responden di seluruh wilayah Korem 023/KS selama 3 hari mulai tanggal 10 s.d 12 Desember 2022, dengan tanggapan yang masuk mencapai 40 responden eksternal dan 30 responden internal. 




Berdasarkan analisa pada hasil pengukuran terhadap Survey  Kepuasan Masyarakat Pelayanan Publik Korem 023/KS dapat disimpulkan, secara umum Kualitas Pelayanan Publik dianggap Sangat Baik dengan Indeks Kepuasan Masyarakat 89,75 sedangkan survey pelayanan publik internal 93,75.


Angka tersebut diatas  menunjukkan penerima pelayanan Korem 023/KS Sangat Puas atas pelayanan yang diberikan. Dokumen laporan hasil Survei Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan yang dilakukan oleh Korem 023/KS pada TW IV Tahun 2022 dapat diunduh melalui tautan ini:

https://drive.google.com/drive/u/0/mobile/folders/1uL1b7ToZmtXwt2QnmQJ1EVGq5mhnEQTe?usp=share_link 

(Penrem024/KS)

Leave A Reply