Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Medan, IK - Erni Ariyanti Sitorus, SH., M.Kn. Politisi petahana Partai Golkar ini siap mencetak brace alias manuver guna kembali lolos kali kedua menjadi anggota DPRD Sumut pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 bulan mendatang.


Tekad itu dilontar Erni, demikian sapaan akrabnya, seusai DPD partainya mendaftarkan para bakal calon legislatif (bacaleg) periode 2024 - 2029 ke kantor KPU Sumatera Utara (Sumut), di Medan, Minggu (14/05/2023).  Dia bahkan menularkan semangat senada untuk sekondan dalam partainya.


"Agar Golkar 2024 minimal dapat 2 kursi dari Dapil Sumut 6, saya juga berharap caleg separtai saya lebih kompak lagi membangun sinergi serta makin kencang mengerahkan nilai jual," kata Erni, di sela riuh rendah puluhan bacaleg 'Beringin' di kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Sudirman, Medan. Bisakah si anggun ini mencetak 'brace'?


Erni memang bukan sosok petahana biasa. Pada Pileg 2019, dialah caleg jawara Dapil Sumut 6. Ini dapil (daerah pemilihan) yang meliputi wilayah Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara (Labura), dan Labuhan Batu Selatan (Labusel).  


Perempuan caleg ini sukses memikat hati konstituen di 3 kabupaten itu. Saking memikat, Erni bahkan meraup suara terbanyak. Saat itu, pendukung kritik Iwan Fals lewat lagu 'Wakil Rakyat' ini menyedot suara lebih 50 persen dari 89 ribu konstituen raihan Golkar di sana.


Nah, sukses 2019 yang mengantarnya menjadi anggota DPRD Sumut, segera membuat Erni menunjukkan kemampuan. Empat tahun terakhir, dia

tampak expert di bidangnya. Bidang pembangunan. 


"Segala aduan dari (warga) 3 kabupaten itu, tindak lanjutnya pasti saya tanya ke masing-masing bupatinya atau ke pak gubernur. Hasilnya, ya memang belum semua terealisasi. Karena itulah, 2024 saya kembali maju. Tapi bagi saya, di situlah kenikmatannya (menjadi wakil rakyat). Bisa mengawasi jalannya kebijakan. Kalau sekadar bantu rakyat dengan uang, semua orang asal berduit bisa membantu. Tapi kan tidak bisa masuk ke soal kebijakan publik," jelas Erni.


Kini, paska separuh masa kerja legislatif dihambat pandemi Corona, Erni bahkan menarget suara konstituennya di Pileg Februari 2024 mendatang lebih banyak dari hasil pertarungannya pada 2019. "Ya, itu target, kan saya sudah membuktikan diri sebagai wakil rakyat," tandas putri terkasih H. Buyung Sitorus, mantan Bupati Labura ini. Hebat. (Rel)

Leave A Reply