Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Medan, IK - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMA Negeri di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah digelar mulai Sabtu 20 Mei 2023 melalui jalur prestasi dan akan ditutup Jumat 26 Mei 2023 mendatang.


Untuk mempermudah pelaksanaan PPDB yang dilaksanakan secara online tersebut, SMA Negeri 3 Medan menfasilitasi kemudahan pelayanan bagi calon peserta didik baru atau orang tua siswa yang ingin mendaftarkan anaknya.


Kepala SMA Negeri Medan Mukhlis S.Pd, M.Si saat ditemui wartawan di sela memantau aktivitas pelayanan PPDB mengatakan, pihaknya menyediakan tempat di Aula Sekolah SMA Negeri 3 Medan Jalan Budi Kemasyarakatan, Medan Barat bagi masyarakat yang membutuhkan informasi berkaitan dengan PPDB.


Selain itu, tambahnya, SMA Negeri 3 juga telah menempelkan beberapa spanduk di sekolah tentang cara dan alur pendaftaran, bahkan SMA Negeri 3 mencetak brosur untuk siswa dan orang tua siswa, agar siswa dan orang tua lebih mudah memahami alur dan tatacara pendaftaran.


"Alhamdulillah, pelaksanaan PPDB di SMA Negeri 3 berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, " tutur Mukhlis.


Disebutkan, jadwal pendaftaran sesuai tahap yang telah ditentukan dalam petunjuk teknis (juknis) PPDB. Untuk memfasilitasi kemudahan bagi masyarakat, SMA negeri 3 menyiapkan petugas untuk memberikan pelayanan informasi berkaitan dengan PPDB. 


" Bagi yang mau mendaftar, harus mendaftarkannya masing masing secara online, Namun bila ada kendala, boleh datang ke SMA Negeri 3 Medan, untuk mendapatkan penjelasan dari panitia PPDB SMA Negeri 3 di meja informasi," imbau Mukhlis.


Menurutnya, meja informasi sudah disiapkan di Aula SMA Negeri 3 Medan, ada 3 tim yang telah disiapkan, masing masing ada 4 atau lima orang petugas pelayanan," jelas Kepala Sekolah yang sedang memantau langsung pelayanan informasi tersebut di aula. 


Mukhlis juga menerangkan, kalau Hari Senin sampai Jumat pelayanan tutup sampai dengan pukul 16.00 Wib, hari Sabtu pelayanan sampai pukul 15.00 Wib dan hari Minggu sampai dengan pukul 12.00 Wib.


"Informasi tetap terus kita sampaikan kepada masyarakat. Kalau aplikasi, sejauh ini tidak ada kendala, pendaftaran harus dilakukan masing masing oleh calon peserta didik atau walinya. Mendaftar, boleh di rumah kalo tidak jelas atau menemui kesulitan boleh ditanyakan ke panitia pelayanan atau boleh dilihat di web, media sosial, baliho dan brosur yang telah kami siapkan, " terangnya


Mukhlis menyebutkan, semua yang dlakukan SMA Negeri 3 Medan, untuk memberikan pelayanan yang sebaik baiknya kepada masyarakat. 


Kami berharap ini dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi secara langsung, petugas kami siap menjelaskan" tegasnya sambil menyebut dirinya tetap stand by di SMA Negeri 3 Medan mendampingi petugas pelayanan PPDB tersebut. (Red)

Leave A Reply