Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, memimpin acara serah terima jabatan dan tradisi korps Kasdam I/BB, Danrem 023/KS dan tujuh jabatan Perwira Menengah yang digelar di Balai Prajurit Makodam Medan Jln. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (5/6/2023).


Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan tradisi korps itu, yakni: Kasdam I/BB dari Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, kepada Brigjen TNI Refrizal yang sebelumnya menjabat Wadan Seskoad. Sedangkan Brigjen TNI Rifky Nawawi promosi bintang dua menjadi Kaskogabwilhan I.


Danrem 023/KS dari Kolonel Inf Dody Triwinarto kepada Kolonel Inf Lukman Hakim yang sebelumnya menjabat Danrindam III/Siliwangi. Selanjutnya, Kolonel Inf Dody Triwinarto promosi bintang satu menjadi Danrem 132/Tadaluko, Kodam XIII/Merdeka. 


Asops Kasdam I/BB dari Kolonel Inf Hindratno Devidanto, SE, kepada Kolonel Inf Jansen P Nainggolan yang sebelumnya menjabat Asops Koopssus Mabes TNI. Selanjutnya Kolonel Hindratno menjabat Kasubditbin Siskaminfo Sdir PIT Pusterad.


Aspers Kasdam I/BB dari Kolonel Inf Krido Pramono, SH, kepada Kolonel Inf Irwan Budiana, SE, MM. Kolonel Krido selanjutnya menempati jabatan sebagai Paban V /Binkar Spersad.


Pamen Ahli Bidang Sosbud Sahli Pangdam I/BB dari Kolonel Inf Tumpal Mangasa Tanjung kepada Kolonel Inf Victor Tampubolon. 


Pamen Ahli Bidang Ilpengtek dan LH Sahli Pangdam I/BB dari Kolonel Inf Ferdinand Patun Aman Nainggolan kepada Kolonel Inf Lambok Sihotang. 


LO TNI AL Kodam I/BB dari Kolonel Mar Rudy Sumantri kepada Letkol Mar Daru Indrahadi.


Danyonif Mekanis 121/MK dari Letkol Inf Ery Partahi H Siregar kepada Mayor Inf Medwin Sangkakala. Selanjut Letkol Ery menjabat sebagai Dansecaba Rindam I/BB. 




Danyonkav 6/NK dari Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara kepada Mayor Kav Ronald Tampubolon. Selanjutnya Letkol Nugraha menjabat sebagai Dandim 0321/Rohil, Korem 031/WB. 


Di acara yang sama, juga dilakukan penerimaan Kasrem 033/WP, Kolonel Inf Achmad Daeng Leo, dan Kasiops Kasrem 033/WP, Kolonel Inf Elvino Yudha. 


Dalam amanatnya, Pangdam menegaskan, serah terima jabatan ini merupakan hal yang sangat urgent untuk penyegaran, peningkatan karir dan pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja satuan sesuai peran, tugas pokok serta fungsi organisasi.


"Ini juga sebagai upaya untuk memelihara dan mengoptimalkan kinerja organisasi dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan," jelas Mayjen Daniel Chardin. 


Kepada pejabat lama beserta istri masing-masing, Mayjen Daniel Chardin menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dengan maksimal. 


"Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Berikan yang terbaik dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru," pungkas Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini. 


Di waktu yang sama menjelang siang, dilakukan acara pelepasan Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, didampingi istri dari Makodam I/BB menuju tempat tugas yang baru di Tanjung Pinang, Kepri. 


Hadir dalam rangkaian acara, antara lain Irdam, Kapoksahli, para Danrem, Danrindam, para Asisten Kasdam, LO TNI AU, para Kabalak, para Dansat serta Ketua Persit KCK PD I/BB dan pengurus jajaran. (Rina/ Pendam I/BB)

Leave A Reply