Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


 Medan, IK - Polrestabes Medan kembali  gelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bertempat di Masjid Nurul Alfalah untuk yang beragama Islam sedangkan beragama Nasrani dilaksanakan di Aula Patriatama, Kamis (20/7/2023).


Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Polrestabes Medan.


Tidak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut juga dilakukan pembinaan rohani dan mental yang diisi oleh Ustaz Drs. Muhiddin Gurning. Thema, pelaksanaan hijrah dan hikmah 1 Muharram 1445 H. Sedangkan giat Binrohtal Nasrani  disampaikan pengkotbah Pendeta Torang STh. Thema 1 Tesalonika 1:2-10 menjadi teladan. 


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi  mengatakan, Binrohtal yang dilaksanakan ini sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental anggota Polrestabes Medan untuk menjadi lebih humanis.


Kata Kombes Valentino, kegiatan ini dilaksanakan setiap seminggu sekali setiap hari kamis, dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personel  untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kehidupan pribadi personel baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik.


Karena itu kegiatan tersebut guna memberikan pembekalan maupun pembinaan mental masing-masing individu. 


” Kita berikan siraman rohani untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandas Kombes Valentino. (Red)

Leave A Reply