Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


SIMALUNGUN, IK - Kegiatan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Tahun 2023 dengan Thema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" ternyata bukan hanya untuk mewujudkan pembangunan merata dikawasan terisolir.


Ternyata TMMD 117 Tahun 2023 yang digelar Kodim 0207/Simalungun Korem 022/Pantai Timur Kodam I/BB diwilayah Dusun Mekar Sari Raya Kecamatan Panei Tonga, Kabupaten Simalungun,Sumut tersebut juga banyak bagi-bagi rezeki bagi masyarakat pedagang keliling.


Buktinya di lokasi sasaran fisik pembukaan dan peningkatan jalan sepanjang 5200 meter dan lokasi Poskotis TMMD 117 Kodim 0207/Sml tersebut para pedagang keliling seperti Tukang Es " Cinta" ,Bakso Bakar,Rujak,Es Tebu dan lainnya meraih rezeki lumayan.


Amatan awak media para pedagang tersebut terlihat diserbu para personel Satgas Tiga Matra dan kalangan pelajar SD,SMP dan SMU dan omak-omak yang kepanasan menahan terik matahari sehingga lepaslah dahaganya setelah membeli Es Cinta dan Es Tebu.


Tak ketinggalan juga pedagang Bakso Bakar bernama Anto (45) dirinya sangat berterimakasih sekali karena dengan datangnya tentara kekampungnya rezekinya bertambah.


"Alhamdulilah pak,bapak-bapak tentara datang dagangan saya habis,hebat kali ABRI MASUK DESA (TMMD,sekarang) selain membangun infrastruktur,tentara juga bagi-bagi rezekinya,semoga TMMD sukses ," ucapnya.


Sementara dilokasi upacara pembukaan TMMD 117 juga terlihat puluhan pedagang asongan dan bakso,sate berdatangan untuk menyaksikan jalannya upacara pembukaan sekalian berdagang.


Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke-117 digelar di 50 Kodim yang tersebar di 15 Kodam seluruh Indonesia.


TMMD merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu bersama komponen bangsa dan masyarakat, yang dilakukan sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan. Khususnya di wilayah atau daerah Tertinggal, Terisolir dan Terluar (3T), daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan, serta daerah yang terdampak bencana alam.          


Program TMMD dapat membantu Pemda Kabupaten/Kota dalam melakukan percepatan pembangunan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik, disamping memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

(Kodim 0207/Sml)

Leave A Reply