Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 




Sibolga, IK - Sebanyak 35 Peserta dari wilayah Kodim jajaran Korem 023/KS yang terdiri dari berbagai instansi dan Ormas mengikuti kegiatan Pembekalan Kader Warga Terlatih yang dilaksanakan di Ruang Data Makorem Jln. Datuk Hitam No.I Sibolga, Senin (28/08/2023).


Kegiatan Pembukaan pembekalan Warga terlatih dibuka Oleh Danrem 023/KS diwakili oleh Kasrem 023/KS dalam Sambutanya mengatakan, kegiatan pembekalan kader warga terlatih ini memiliki tujuan mulia yakni,  membina dan membentuk generasi muda bangsa indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, serta memiliki semangat dan kesadaran bela negara, sebagaimana tercantum dalam UUD 1945.


Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya pembinaan generasi bangsa dengan pembentukan fisik dan mental melalui dasar-dasar ilmu kemiliteran, sehingga memiliki postur dan tampilan yang berbeda, para peserta merupakan bagian dari warga terlatih dalam rangka mendukung sistem pertahanan semesta.


Dimana TNI sebagai komponen utama dan masyarakat termasuk warga terlatih sebagai komponen pendukungnya dalam pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.




Sejalan dengan hal itu, TNI AD yang memiliki tugas untuk membantu pemerintah menyiapkan sumber daya nasional menjadi kekuatan pertahanan yang tangguh, pembekalan kader warga terlatih bukanlah bentuk pelatihan kemiliteran atau militerisasi, tetapi merupakan pelatihan untuk mewujudkan generasi muda yang mempunyai sikap mental dan karakter bela Negara.


Mengingat pentingnya kegiatan ini, kepada seluruh peserta diharapkan bersungguh-sungguh, menyimak dengan baik setiap materi yang diberikan oleh pembina sehingga ilmu yang diperoleh nantinya dapat menjadi bekal dalam mewujudkan cita-cita membangun bangsa.


Harapan saya ilmu yang diperoleh peserta selama mengikuti pembekalan ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi peserta dan lingkungan, jadikan diri kalian sebagai duta-duta pertahanan negara di wilayah guna membangun sishankamrata.


Kepada pelatih dan penyelengara kegiatan pembekalan laksanakan sesuai aturan yang ada, sehingga seluruh program dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana, hindari kesalahan sekecil apapun. (Penrem023/KS)

Leave A Reply