Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Padangsidimpuan, IK - Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, S.H, S.IK, M.H dan  Jajaran terus mengintensifkan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pemilu Tahun 2024 melalui apa yang disebut sebagai Cooling System.


"Cooling System"  adalah tindakan Preemtif yang bertujuan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen Bangsa.


Dalam konteks situasi politik  menjelang Pemilu 2024, Polres Padangsidimpuan  melaksanakan kegiatan pendekatan dengan melakukan  Silahturahmi dengan  merangkul  berbagai Pihak diantaranya MUI Kota Padangsidimpuan  beberapa Waktu lalu.


Kunjungan silaturahmi Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan ke kantor MUI kota Padangsidimpuan ini turut didampingi Wakapolres KOMPOL Maju Harahap, SH, Kabag SDM AKP Alexander Piliang, S.H, M.H, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, S.H disambut Ketua MUI Kota Padangsidimpuan Drs. Zulfan Efendi Hasibuan, MA dan Jajarannya.


Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, melalui  Kasat Intelkam AKP Irsan Bakti Harahap, Rabu (20/9/2023) mengatakan, bahwa kegiatan itu dalam rangka Cooling System jelang Pemilu 2024 agar suasana kondusif, aman dan nyaman dapat terwujud di Kota Padangsidimpuan",  ucapnya. 


Irsan menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan situasi Harkamtibmas dalam setiap tahapan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk, karena tugas Polri dalam Pemilu 2024 melakukan pengamanan dan Pengawalan serta memastikan setiap tahapan tahapan berjalan lancar.


“Kita mengajak semua pihak untuk bersama-sama tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kondusif serta pesta demokrasi berjalan lancar dan menjalin komunikasi lebih cair, mudah dan cepat serta segala sesuatunya berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan, komitmen untuk pengawalan demokrasi yang aman dan damai tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.


Pada kesempatan Lain, Kapolres  Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, juga sudah menerima  audensi Ketua KPU dan Jajarannya bersama Bawaslu Kota  Padangsidimpuan, "hal ini dilakukan dalam rangka upaya Cooling System untuk meningkatkan koordinasi sebagai wujud sinergi antara pihak keamanan, penyelenggara dan pelaksana Pemilu dalam menjaga seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024 mendatang berjalan aman, lancar dan kondusif,” katanya.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan mendengarkan sejumlah penyampaian dari Ketua KPU Tagor Dumora Lubis.


Ia juga mengapresiasi tugas KPU dan Bawaslu menyelesaikan  beberapa tahapan Pemilu yang sedang berlangsung saat ini.


"Kami sampaikan juga selama ini tahapan Pemilu yang sedang berlangsung berjalan tanpa kendala, tentunya ini yang kita harapkan berjalan dengan lancar dan saling bersinergi," kata Ketua KPU Kota Padangsidimpuan. 


AKBP Dudung sangat mengapresiasi atas silaturahmi yang dilakukan KPU dan Bawaslu untuk memprioritaskan keamanan yang kondusif di Kota Padangsidimpuan yang menjadi prioritas utama dalam rangka Cooling System agar suasana kondusif, aman dan nyaman dapat terwujud di Kota Padangsidimpuan.

  

Pencegahan terhadap semua kejahatan, Personil Polres Padangsidimpuan akan responsif dan cepat dalam menanggapi laporan serta aduan yang dapat meresahkan masyarakat, dengan tujuan utama yakni menjaga agar Pemilu 2024 berlangsung dalam suasana yang aman dan damai.


Kapolres juga menuturkan bahwa pihaknya juga melakukan penggalangan dengan Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh Agama, para Ulama, Tokoh Gereja dan Tokoh Pemuda dan media, tujuannya adalah untuk meminta dukungan dari semua pihak dalam menciptakan Pemilu yang damai pada tahun 2024.


Pihaknya juga  sudah  mengoptimalkan  semua fungsi di Polres Padangsidimpuan  untuk mengunjungi warga diberbagai Desa dan Kelurahan, yang berada di 6 Kecamatan  wilayah Hukum Polres Padangsidimpuan, untuk memberikan pesan yang sangat penting kepada warga, yaitu untuk mendukung dan bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang tahun politik 2024.


AKBP Dudung  Setyawan, juga mengingatkan semua pihak agar tidak terprovokasi oleh berita palsu (hoax) atau terpancing oleh perbedaan pilihan politik. Selain itu, masyarakat diminta untuk berbagi informasi dengan Kepolisian apabila mengetahui informasi yang dapat mengganggu Harkamtibmas dan jalannya Pemilu 2024.


Kapolres mengungkapkan, bahwa Cooling System akan terus dilaksanakan hingga berakhirnya Pemilu 2024. 


Hal ini bertujuan untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai di Kota Padangsidimpuan dengan dukungan dan kerjasama aktif dari masyarakat. Keamanan kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama dan Polri berkomitmen untuk menjaganya demi kepentingan bersama. (Red).

Leave A Reply