Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Penyabungan, IK - Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim membuka latihan uji siap tempur (UST) Kompi Yonif 123/RW, bertempat dilapangan Kompi Senapan B Yonif 123/RW, Rabu (20/09/2023).


Dalam pembukaan UST tingkat Kompi Danrem  selaku Komandan Latihan yang didampingi Kasi Intel, Danyonif 123/RW, Kapenrem, Dantiintelrem 023/KS menyampaikan, latihan tempur UST tingkat Kompi bagi setiap Prajurit Infanteri merupakan keharusan dan kesejahteraan bagi Prajurit.


Laksanakan latihan dengan keras dan  baik, tidak asal jalan, artinya latihan itu penting bukan yang penting latihan sehingga diharapkan dapat melahirkan Prajurit-Prajurit yang memiliki kesiapan tempur yang optimal, sehingga setiap saat siap untuk melaksanakan tugas dan dapat menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.


Untuk memiliki kesiapan tempur tersebut, maka perlu adanya pembinaan kemampuan terhadap satuan, upaya yang dilakukan Yonif 123/RW, merupakan pembinaan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai dengan latihan satuan.




Latihan UST tingkat Kompi ini untuk menguji dan mengukur sampai sejauh mana kemampuan Prajurit dalam menguasai materi sesuai dengan bidang dan profesinya masing-masing, sebagai seorang penembak senapan harus mahir menembak.


Lebih lanjut mantan Danrindam III/Siliwangi mengingatkan kepada penyelenggara dan pendukung kiranya dapat melaksanakan kegiatan ini sesuai peran dan tanggung jawabnya masing-masing.


"Saya mengharapkan pada pelaksanaan UST ini, agar dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab masing-masing Prajurit,terutama jaga faktor keamanan personel maupun material  dalam melaksanakan kegiatan sehingga latihan ini mendapatkan hasil yang baik dan maksimal," pungkas Danrem.  (Penrem023/KS)

Leave A Reply