Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Sergai, IK ~ Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Polres Serdang Bedagai diresmikan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi , Jumat (8/9/2023).


Kapolda Sumut didampingi Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Dudung Adijono dan Dir Samapta Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.


Kapolda bersama rombongan, disambut Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta bersama Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wakil Bupati H Adlin Tambunan, jajaran unsur Forkopimda, serta para Kabag, Kasat, Kapolsek, para Kanit dan personel Polres Sergai.


Dalam hal ini Kapolda Sumut berharap, lapangan tembak ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebagai sarana tempat latihan untuk melatih kemampuan personel Polres Sergai dalam menembak untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.


Irjen Agung juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sergai yang dalam hal ini telah berkontribusi dalam pembangunan Lapangan Tembak Tantya Sudirajati Polres Sergai.


“Dengan dibangunnya lapangan tembak ini, diharapkan kepada seluruh personel mampu meningkatkan kemampuan diri sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan untuk melayani masyarakat,” ujarnya.


Kembali Kapolda Sumut menekankan kepada seluruh personel agar bangga menjadi anggota polisi, dan menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan, kesadaran, serta selalu mengutamakan membantu dan melayani masyarakat. Selain itu, personel juga diingatkan agar berpola hidup bersahaja dan apa adanya dalam keseharian.


“Kita semua jadi polisi sudah keren, makanya biasa-biasa saja. Nikmati aja jadi polisi yang biasa-biasa itu tapi nikmat. Silahkan gunakan akun official untuk berbagai kebaikan kepada masyarakat, dan tidak perlu berlebihan dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.


Dalam laporannya, Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, mengatakan bahwa lapangan tembak Tantya Sudhirajati memiliki luas kurang lebih 270 M2 bersumber dari dana hibah Pemkab Sergai, dengan waktu pengerjaan selama 35 hari.
“Nama Tantya Sudhirajati merupakan nama Batalyon Akpol 2003 yang bermakna memiliki karakter yang setia, berani mengatakan dan melakukan yang benar,” ungkapnya.


Oxy menjelaskan, maksud dan tujuan dibangunnya lapangan tembak ini adalah sebagai sarana latihan, dan pemeliharaan kemampuan personel Polres Sergai dalam penggunaan senjata api.


“Dengan latihan menembak, personel memahami cara penggunaan senjata api yang aman, dan mengurangi resiko unprosedural yang dapat mengakibatkan dampak yang fatal,” katanya.


Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati ditandai penandatanganan prasasti, dilanjutkan penembakan perdana oleh Kapolda Sumut.


Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan peragaan menembak yang dilakukan oleh Kapolda Sumut, Kabinda Sumut, Kapolres Sergai, dan Bupati Sergai, serta para PJU Polres Sergai. (Rina)

Leave A Reply