Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



TOBA, IK - Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb SH, S.I.K menghadiri Pembukaan dan sekaligus cek situasi dan pola pengamanan di  acara pembukaan acara FIA Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2023 yang digelar di Kaldera Toba, Kabupaten Toba, Sumut, Jumat (22/09/2023)


Turut hadir Pj.Gubernur Sumatera Utara Mayjen TNI (Purn) Hassanudin,S.IP.,M.M, Dewan Pembina IMI Sumut Rajekshah,S.sos.,M.Hum, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb S.H,.S.IK, Bupati Kabupaten Toba Ir Poltak Sitorus, Bupati Kabupaten Samosir Vandiko T. Gultom, Bupati Kabupaten Pakpak Barat Franc Bernhard Tumanggor, Danrem 022/PT Kolonel Agustatius Sitepu, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf.Hadrianus Yossy,S.B,S.I.Pem.,M.Han, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul J.H.Sibarani, Peserta Danau Toba Rally 2023, Seluruh Perwakilan Sponsor Danau Toba Rally 2023, Panitia Penyelenggaraan dan Masyarakat yang hadir dalam kegiatan


Open Ceremony Danau Toba Rally 2023 digelar di Caldera Toba, Sibisa, Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba ini dilepas langsung oleh Pj. Gubernur Sumut, Mayjend (Purn) Hassanudin


Dalam event ini di ikuti oleh 42 peserta dengan 9 spesial stage (SS) dan jarak tempuh sekitar hampir 140 kilometer.


Dalam sambutannya, Hassanudin mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan Danau Toba Rally 2023 di Kawasan Danau Toba. Iajuga sangat mendukung pelaksanaan event (kegiatan) tersebut. 


"Saya sebagai penjabat Gubernur Sumatera Utara memberikan komitmen penuh untuk mendukung kegiatan ini," ujarnya.


Hassanuddin menambahkan bahwa event balap otomotif ini menjadi salah satu ajang untuk mempromosikan kawasan danau toba sebagai destinasi wisata untuk dunia internasional. 


"Ini menjadi salah satu upaya untuk mempromosikan kawasan danau toba. Saya atas nama pemerintah Sumatera Utara dan seluruh masyarakat Sumatera Utara berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam melaksanakan event ini," kata Hassanuddin.


Dihadapan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut (Gubsu), Hasannudin, Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, Musa Rajekshah dalam sambutannya mengatakan bahwa World Rally Championship (WRC) bisa terwujud jika pemerintah dan stakeholder lainnya mendukung penuh.


“Terima kasih atas dukungan Pak Presiden untuk membantu kami menghadirkan kembali WRC ke sini. Sekarang kita berjuang tidak mudah untuk menghadirkan WRC dari FIA. Tanpa dukungan pemerintah semuanya tak mungkin. FIA memberikan WRC ke kita jika pemerintah mendukung,” kata pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.


Lebih lanjut Ijeck mengatakan bahwa berdasarkan pertemuan FIA dengan Ketua IMI pusat disepakati bahwa pada tahun 2025 dari 15 seri WRC, Indonesia akan mendapat jatah satu seri untuk pelaksanaannya.


“Tahun 2024 nanti ada 14 seri. Dan 2025 satu seri WRC ada di kita. Terima kasih untuk semuanya yang sudah mendukung ini. Sumut ini sangat berkah punya wisata alam seperti Danau Toba. Dengan event besar, mudah-mudahan Danau Toba akan lebih ramai,” harap Ijeck.


Event besar itu bukan hanya rally melainkan beberapa waktu lalu juga ada F1 Powerboat, kemudian ada juga Jetsky dan lainnya. 


“Khusus untuk rally, hampir setiap tahun kita laksanakan di Sumut. Tahun lalu satu seri APRC, tahun ini ada dua seri. Hari ini kejuaraan rangkaian seri kelima. Dan November nanti kita ada final round yakni seri keenam,” ujarnya.


Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb SH, S.I.K yang ikut melepas peserta Danau Toba Rally 2023 berharap event ini bisa menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara ke Danau Toba. 


Dengan adanya event Danau Toba Rally 2023 ini, semoga dapat menarik wisatawan dari mancanegara yang ingin berkunjung ke Toba.


Saya juga mengintruksikan langsung kepada personil yang bertugas agar melakukan pengamanan dengan sungguh-sungguh dan dengan rasa penuh tanggung jawab.


“Semoga perjalanan acara FIA Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2023 yang digelar di Kaldera Toba, Kabupaten Toba ini berjalan dengan lancar dan aman serta tanpa ada gangguan hambatan apapun,” tambah Kapolres.


“Kita sudah siapkan pengamanan dijalur maupun di lokasi start itu sendiri serta kita sudah memberikan arahan terhadap anggota yang akan melaksanakan pengamanan di lapangan, ujar Kapolres.


Personil Pengamanan terdiri dari 25 Personil Sat Samapta Polres Toba, 7 Personil Sat Pam Obvit Polres Toba, 2 Personil Sat Reskrim Polres Toba, 3 Personil Sat Intelkam Polres Toba, 9 Personil Satlantas Polres Toba, 3 Personil Polsek Lumban Julu dan 2 Personil Subsektor Ajibata. (Red)

Leave A Reply