Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Bentrokan dua kelompok pemuda terjadi di seputaran Universitas Katolik (Unika) Santo Thomas, Jalan Setia Budi, Kecamatan Medan Selayang, pada Jumat (17/11/2023) malam.


Video yang menunjukkan bentrok diduga mahasiswa ini beredar di media sosial (medsos). Dari video terlihat para pemuda ramai berkumpul di jalan, diduga hendak menyerang kelompok yang ada di depan.

Suasana juga terlihat semakin mencekam terlihat seperti kobaran api menyala di tengah jalan. Kejadian ini membuat takut pengendara. Dalam narasinya disebutkan agar warga menghindari seputaran lokasi kejadian.

"Unika/Simpang Pemda Siaga I...sudah rusuh perang lagi bagi kawan-kawan yang dapat orderan ke daerah Setia Budi Pasar 2, Pasar 3 Simpang Pemda sekitarnya harap dari jalan Ngumban Surbakti," demikian narasi yang beredar.

"Tapi bila lewat dari situ agar lebih berhati-hati karena gerombolan gemot sudah berkumpul di Ngumban Surbakti... mohon kerjasamanya untuk memberitahukan ke pada kawan-kawan lain," sambung pesan berantai di medsos.

Kapolsek Sunggal Kompol Candra Yudha Pranata ketika dikonfirmasi wartawan  mengenai kejadian ini membenarkan adanya kericuhan di seputaran Kampus Unika Medan.

Kapolsek mengaku pihaknya telah turun ke lokasi untuk meredam kericuhan yang terjadi. Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini.

"Situasi sudah aman," ujarnya.

Untuk mengantisipasi kericuhan terulang yang diduga antar mahasiswa ini, kata Candra, personel Polsek Sunggal telah bersiaga di seputaran lokasi.

"Personel masih berada di sekitar lokasi, untuk penyebabnya masih kita selidiki," katanya. (Red)

Leave A Reply