Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Medan, IK – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan kembali lakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, salah satunya melalui tes urine terhadap warga binaan khususnya tamping secara acak, Rabu (1/11).


Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Mytrando Indra Tuju, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan (Kasi Yantah), Ronny S Hutapea, yang memberikan arahan kepada warga binaan yang akan melakukan tes urine.

“Jadi hari ini kita bikin kegiatan tes urine dalam rangka memastikan warga binaan Rutan I Medan bersih dari narkoba, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan amanah direktur jenderal pemasyarakatan bahwa 3 kunci pemasyarakatan maju salah satunya adalah berantas narkoba,” tegas Ronny.

Dari tes urine yang dilakukan terhadap 25 orang warga binaan, semuanya menunjukkan hasil negatif narkoba. Selanjutnya, hasil tes urine ini langsung dilaporkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara serta Kepala Divisi Pemasyarakatan.

“Sesuai arahan kepala rutan tidak hanya warga binaan yang berada di blok hunian kita juga tes tamping, pemuka yang bekerja baik itu dibidang kebersihan maupun pemuka rumah ibadah dan alhamdulillah pada hari ini dari 25 orang yang kita tes semuanya mendapat hasil negatif,” ungkap Ronny.

“Program ini akan tetap kita lanjutkan kita akan tes secara acak dan secara mendadak kepada semua tamping untuk memastikan bahwa lingkungan kantor khususnya tamping-tamping yang membantu kebersihan itu bersih dari narkoba,” tambah Ronny. (Rina)
Leave A Reply