Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


MEDAN, IK - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta Kota Medan meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja (Satker) pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) terbaik tahun 2023.


Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut), Mhd Jahari Sitepu kepada Kepala Lapas (Kalapas) Medan, Maju Amintas Siburian.

Pemberian penghargaan di Hotel Mariana, Kabupaten Samosir, dalam kegiatan rekonsiliasi keuangan untuk semester II tahun 2023, pada Kamis (11/1/24).

Melalui keterangan tertulis yang diterima mistar.id, pada Jumat (12/1/24), Jahari mengatakan, rekonsiliasi keuangan dilakukan bukan hanya untuk menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas.

“Melainkan juga upaya untuk meningkatkan profesionalitas para operator dalam mengikuti Standar Akuntansi Pemerintah (SAP). Dengan bangga kami mengumumkan tahapan penyusunan laporan keuangan semester II tahun 2023 telah berhasil diselesaikan dengan hasil yang memuaskan,” katanya.

Kini, lanjut Jahari, pihaknya telah memasuki tahapan berikutnya, yakni mengevaluasi dan merumuskan langkah-langkah perbaikan guna mencegah adanya temuan yang serupa terulang di masa yang akan datang.

“Tahapan rekonsiliasi keuangan ini bukan hanya sekedar kewajiban pelaporan semata, tetapi juga sebagai wadah sinergi dan kolaborasi di seluruh komponen Kanwil,” lanjutnya.

Sementara itu, Maju Amintas menuturkan terselenggaranya kegiatan rekonsiliasi ini menandakan bahwa laporan keuangan disusun secara akurat, transparan dan tepat waktu.

“Kami berharap, keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi satuan kerja yang berada di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut. Serta, mari kita dukung terus komitmen Kanwil Kemenkumham Sumut untuk menjaga integritas dan akuntabilitas yang tinggi,” ucapnya. (Rina)

Leave A Reply