Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Sejumlah personil militer dan PNS pada Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam I/Bukit Barisan (Babinminvetcaddam I/BB) melakukan jalan santai di beberapa ruas jalan protokol Kota Medan, Jumat pagi (12/1/2024) pukul 08.00 Wib. 


Aktivitas olah raga ini tidak akan menarik perhatian banyak pengguna jalan raya, andai saja tidak ada Yel-Yel dan Mars TNI AD yang dinyanyikan seluruh personil Babinminvetcaddam I/BB itu yang berbaris dengan rapi dalam jalan santai tersebut.


"Ini memang sengaja kita lakukan. Sambil olah raga sekaligus menyosialisasikan tentang Netralitas TNI serta seruan untuk Pemilu Damai kepada publik," ucap Kepala Babinminvetcaddam I/BB, Kolonel Inf Joko Suprianto di sela memimpin kegiatan. 

 

Menurut Kolonel Jokosu --begitu ia akrab disapa-- kegiatan seperti ini merupakan kali pertama yang dilakukan pihaknya. Mungkin juga di jajaran Kodam I/BB. 


Karenanya, ia berharap ini bisa rutin dilakukan di hari-hari berikutnya dan dalam konteks kegiatan lainnya. 


"Sosialisasi Netralitas TNI ini merupakan atensi Panglima TNI dan Kasad yang kemudian kembali diperkuat oleh Pangdam I/BB kepada satuan di jajaran, termasuk Babinminvetcaddam ini. Dan di sini, saya juga sudah meneruskannya ke seluruh satuan jajaran yang berada di empat provinsi, sehingga diharapkan tidak ada lagi di antara Prajurit yang tidak mengerti dan memahami apa itu Netralitas TNI," papar Kolonel Jokosu. 


Di kesempatan yang sama, Kolonel Jokosu juga ingin memastikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk persiapan bagi personil di jajarannya untuk diperbantukan dalam tugas Pengamanan Pemilu 2024.


"Kita berkomitmen untuk menghadirkan Pemilu Damai di tahun 2024. Ini tergambar dalam tema kegiatan yang kita kemas, yakni 'TNI Netral, Pemilu 2024 Berjalan Tertib dan Kondusif, Kita Semua Bersaudara', serta 'Bersama Babinminvetcaddam I/BB, Pemilu 2024 Berjalan Lancar dan Aman'," urainya. 

 

Kegiatan jalan santai yang menempuh jarak kurang lebih 5 Km ini, diawali dengan senam SKJ 88, dilanjutkan pengarahan singkat, dan pelepasan peserta.


Adapun rute jalan santai ini dimulai dengan start dari Kantor Babinminvetcaddam I/BB di Jl Letjen Suprapto - Jl Jenderal Sudirman - Jl Pangeran Diponegoro - Jl Pengadilan - Lapangan Benteng - Jl Maulana Lubis - Jl Imam Bonjol - Jl Badur dan finish kembali di Kantor Babinminvetcaddam I/BB. (Rina/ Babinminvetcaddam I/BB)

Leave A Reply