Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


MEDAN, IK - Pihak kepolisian dari Polda Sumut bekerjasama dengan Polrestabes Medan serta Polsek Medan Helvetia akhirnya berhasil meringkus pelaku Pembunuhan Bima Perangin-angin (82) warga Jalan Kelambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Kota Medan, Rabu (20/3/2024) malam.


Kapolsek Medan Helvetia Kompol Alexander Piliang mengaku, sejauh ini pihaknya telah melakukan sejumlah rangkaian penyelidikan. Mulai dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pemeriksaan saksi serta kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian. Langkah itu, dilakukan untuk mengungkap identitas pelaku.


Terkait kronologi kejadian, Alex menjelaskan Bima ditikam, Senin (18/3/2024) sekira pukul 22.00 WIB.  Mulanya, korban mendatangi tetangganya, Zulnefi (51) untuk memberitahu kecurigaannya ada maling masuk ke rumahnya.


Setelah itu korban pulang ke rumah. Tak lama, Zulnefi menyusul korban ke rumah. Tak disangka, Zulfeni menemukan korban sudah ditikam berkali-kali oleh pelaku menggunakan pisau. Zulfeni pun bergegas keluar sembari teriak untuk meminta tolong ke warga sekitar.


Berangkat dari informasi itu, petugas kepolisian dari Polsek Helvetia mendatangi lokasi. "Hasil pemeriksaan tim Inafis, ditemukan luka sobek di dahi, kening, bahu dan punggung di tubuh korban. Korban meninggal dunia di lokasi," kata Alexander.


Berkat kerja keras dan keterangan saksi, akhirnya pelaku penikaman yang menyebabkan tewasnya korban berhasil diungkap dan pelakunya dibekuk.


"Karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap, pelaku yang belum diketahui identitasnya ini harus menerima timah panas di bagian kaki kirinya," tandas Kapolsek.


Lanjutnya menjelaskan, saat ditangkap pelaku sempat mencoba melawan petugas dan melarikan diri hingga akhirnya polisi melumpuhkannya.


“Tadi pagi waktu ditangkap dia sempat melawan dan mau melarikan diri, dan diberikan tindakan tegas dan terukur,” sebutnya.


Alexander mengatakan, selain pelaku pembunuhan polisi juga menangkap seorang pria yang juga pernah melakukan pencurian di rumah korban.


“Memang ada dua orang yang kita amankan. Cuma beda lapor, yang satu pembunuhan yang satu pencurian beberapa waktu yang lalu,” pungkasnya.  (Red)
Leave A Reply