Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Tanjung Pasir, IK - Serda Hafiz Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu melaksanakan kegiatan Komsos dan binter bersama Bapak Iwan salah satu peternak sapi yang berada di Dusun II Sei Almer di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, Selasa (22/04/2024). 


Inovatif yang di lakukan oleh bapak Iwan yaitu beternak sapi agar bisa dan mampu membantu taraf perekonomian keluarga yang sangat sulit untuk saat ini, sudah sangat dinyatakan baik. 


Salah satu warga yang sudah melaksanakan wirausaha peternak sapi bapak Iwan ini sudah dirasakan hasil nya, dan sampai saat ini sudah mampu untuk menjual daging ke luar bahkan ke pasar sekalipun., dengan demikian harapan babinsa bisa menjadi contoh kepada kita semua dalam usaha meningkatkan perekonomian keluarga.


Dalam usaha ternak sapi ini, bapak Iwan sudah bisa memasarkannya ke daging ke pasar tradisional yang ada di wilayah Pangkalan Susu, Bahkan hingga ke luar daerah seperti Binjai, Medan dan lainnya. Daging sapi tersebut dijual dengan harga perkilonya seratus dua puluh ribu rupiah seperti tulang dan kulit nya beda lagi harga nya. 


Bapak Iwan adalah peternak yang berhasil mengembangkan wirausaha peternakan sapi, berkat kesungguhan dalam beternak sapi, kini perekonomian keluarga bapak Iwan perlahan mulai maju dan ini menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan di lingkungannya.


Dalam meningkatkan perekonomian warga binaannya, babinsa Serda Hafiz mengajak pemuda untuk mempelajari budidaya ternak sapi sebagai penghasilan pokok. 


"Saya juga mengajak pemuda untuk berinovatif, jangan males malesan, kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi tingkat  pengangguran di wilayah kita, serta pekerjaan berternak sapi ini juga menjanjikan yang dapat membantu perekonomian keluarga, " ujar Serda Hafiz.


Usaha dan kegiatan ini harapan saya agar menjadi contoh kepada warga dan masyarakat di desa lain nya untuk berkreatifitas membantu perekonomian keluarga, menuju masyarakat yang berkarya dan disamping itu juga dapat memajukan taraf kehidupan keluarga dan masyarakat. (R. 15/PS ).

Leave A Reply