Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


LUBUK ALUNG, IK – Wujud kepedulian Babinsa terhadap warga binaan yang mengalami musibah kematian dengan Melayat ke rumah duka sehingga diharapkan seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.


Seperti halnya Babinsa Nagari Sikabu Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Hartono Ikut serta melayat ketempat warga yang sedang berduka cita karena salah satu warganya meninggal dunia karena sakit atas nama bpk Iskandar di Korong Balanti Nagari Sikabu , Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, pada hari, Rabu (24/04/2024).


Babinsa Nagari Sikabu Sertu Hartono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat.


“Kegiatan melayat ini sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga, sehingga terjalin silaturahmi yg akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga. Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.” ucap Babinsa


Ditempat terpisah Dandim 0308/Pariaman Letkol INF Dwi Widodo ST.Han mengatakan Kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan oleh anggota Babinsa kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yg ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkap Dandim. (Rina)

Leave A Reply