Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan, IK - Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam I/Bukit Barisan (Kababinminvetcaddam I/BB), Kolonel Arm Yuwono, SSos, MM, MHan, MIP, memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah Kakan (Kepala Kantor), purna tugas, dan syukuran kenaikkan pangkat, Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H serta perayaan HUT 33 personil periode Januari-April 2024. 


Rangkaian acara yang digelar di Aula Babinminvetcaddam I/BB pada Selasa (23/4/2024) tadi, diawali dengan  Penyerahan Jabatan dan Sertijab sejumlah Kakan. 


Acara penyerahan jabatan dilakukan oleh Mayor Inf Erman yang menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kakanminvetcad I/09 Simalungun kepada Kababinminvetcaddam I/BB. 


Kemudian sertijab oleh Kapten Inf Tahan Siringoringo dari Kaurregring I/16 Tapanuli Selatan menjadi Kakanminvetcad I/14 Tapanuli Utara, Kapten Inf Nazaruddin dari Kaurregring I/11 Labuhan Batu menjadi Kakanminvetcad I/16 Tapanuli Selatan, Kapten Cpm Aprijon, SAP, dari Kaurregring I/27 Padang menjadi Kakanminvetcad I/27 Padang, dan Kapten Cba Mulyadi dari Kaurregring I/31 Batu Sangkar menjadi Kakanminvetcad I/32 Pariaman.


"Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian tugas yang baik selama ini kepada para pejabat lama, dan selamat kepada para pejabat baru atas amanah tugas dan tanggung jawab yang diberikan Pimpinan TNI AD," ucap Kolonel Yuwono memberikan sambutan dan pengarahan.


Haru Hingga Meneteskan Air Mata


Usai sertijab, acara dilanjutkan dengan pelepasan personil purna tugas untuk periode Januari hingga April 2024.


Ada tiga prajurit dan dua PNS di lingkungan Babinminvetcaddam I/BB yang melakukan acara tradisi purna tugas tersebut. Yakni Mayor Inf Erman, Mayor Arm Jantianus Samosir, Sertu Liston Sitepu, PNS Yeanny Ate dan PNS Makdalena Tobing. 


Di tengah acara tradisi itu, salah seorang personil yang purna tugas, yakni Sertu Liston Sitepu, tampak terharu hingga meneteskan air mata. 


Tak ayal, momen langka tersebut semakin menambah khidmatnya acara tradisi perpisahan dan purna tugas yang berlangsung di Markas Babinminvetcaddam I/BB tersebut.


Syukuran Naik Pangkat


Rangkaian acara masih berlanjut dengan syukuran kenaikan pangkat para Perwira, Bintara dan Tamtama di lingkungan Babinminvetcaddam I/BB. 


Di kesempatan ini, Kolonel Yuwono yang juga mendapat kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada Pimpinan TNI AD atas amanah dan kepercayaan yang diberikan.


"Selamat atas kenaikan pangkat Kababin dan rekan-rekan Perwira, Bintara dan Tamtama. Semoga kenaikkan pangkat yang kita terima ini semakin meningkatkan motivasi dan etos kerja untuk pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara, serta mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan," ucapnya. 


Adapun sejumlah Perwira lainnya di jajaran Babinminvetcaddam I/BB yang menerima kenaikkan pangkat periode 1 April 2024, di antara Letkol Inf Adrial, dan Letkol Kav Sukri. 


Acara syukuran ini akhiri dengan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 serta pemotongan tumpeng dan kue tart untuk diberikan kepada perwakilan dari 33 personil yang merayakan hari ulang tahun periode Januari-April 2024 di jajaran Babinminvetcaddam I/BB.


"Selamat ulang tahun buat rekan-rekan Keluarga Besar Babinminvetcaddam I/BB. Dalam suasana bulan Syawal ini, saya atas nama pribadi dan satuan, menyampaikan mohon maaf lahir dan batin," ungkap Kolonel Yuwono.


Begitu juga dengan pelaksanaan Halal Bihalal. Kolonel Yuwono mengucap alhamdulilah, karena acara yang digelar terlaksana dengan baik, aman dan lancar. 


"Semoga kita semua dan keluarga selalu sehat, panjang umur, barokah, dimudahkan serta dilancarkan rezeki, dan selalu dalam lindungan Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin," tutup Kolonel Yuwono mengakhiri rangkaian acara. 


Turut hadir di acara, antara lain Sekretaris Babinminvetcaddam I/BB, para Kabag, para Kasi, para Kakanminvetcad jajaran Babinminvetcaddam I/BB, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 9 Babinminvetcad Cabang III Spersdam PD I/BB, Ny Yuwono dan para pengurus. 

(Babinminvetcaddam I/BB)

Leave A Reply