Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


LABUHANBATU UTARA, IK - Kasdim Mayor Inf Hendra Gunawan menghadiri upacara peringatan Hari Otonomi Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, acaranya sendiri bertempat di Halaman Kantor Bupati jalan lintas Sumatera Aek Kanopan Labura, Kamis (25/04/2024)


Terlihat hadir Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, ST, MH, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan, Sekda Labura, H. Muhammad Sueb, S. Pd, MM, Mewakili Kapolres Labuhanbatu, Wakapolsek Kualuh Hulu, Iptu P. Sirait, Mewakili Danlantamal TBA, Letda Laut Gani, Para Kepala OPD, Asisten dan Staf Ahli Pemkab Labura, Perwakilan Tokoh Pemekaran Labura dan Peserta Upacara ASN Pemkab Labura.


Dalam Sambutannya Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, ST, MH, mengatakan, "Peringatan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 di Indonesia mengusung tema _Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat_, ini menjadi tantangan kita dalam pembangunan di Labura, termasuk penanganan stunting, penurunan angka kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, dan peningkatan pelayanan publik melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)," ujarnya.


Saya juga menekankan pentingnya koordinasi dan sinergitas antar jajaran Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk mengambil langkah strategis dalam menekan angka stunting dan memperkuat komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan.


Terakhir saya menghimbau daerah dengan kemampuan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan fiskal yang baik namun masih memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang rendah, angka kemiskinan yang tinggi, dan akses infrastruktur yang belum memadai, untuk melakukan evaluasi agar program dan kegiatan dalam APBD dapat tepat sasaran, efektif, dan efisien,"  tutup Wakil Bupati


Rangkaian upacara peringatan hari otonomi daerah kabupaten Labuhanbatu Utara diisi dengan pemberian tali asih kepada perwakilan ahli waris Tokoh Pemekaran Labuhanbatu Utara.


Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan kepada awak media ini mengatakan, permohonan maaf dari Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP tidak bisa hadir disini dikarenakan beliau sedang melaksanakan tugas Apel Dansat terpusat di Provinsi Bali. "Kami jajaran Kodim 0209/LB siap mendukung program-program unggulan pemerintah kabupaten Labura, khususnya dalam meningkatkan pelayanan umum, kesejahteraan masyarakat, sebagai bagian dari tujuan otonomi daerah," jelas Mayor Hendra. 

(Pendim 0209/Labuhanbatu)

Leave A Reply