Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Serui, IK – Polres Kepulauan Yapen menerjunkan 150 personel gabungan dalam Operasi Ketupat 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri.


Operasi Ketupat 2024 ditandai dengan apel gelar pasukan di Mapolres Kepulauan Yapen, Rabu 3 April 2024. Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Welliam Manderi bertindak sebagai inspektur upacara.


Apel gabungan juga diikuti Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragih. Lalu, Dandim 1709/Yawa, Letkol Baskoro Wijaya Admanto  dan Kajari Yapen, Hendry Marulitua.


Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Welliam Manderi menyampaikan, Operasi Ketupat 2024 memfokuskan peningkatan prosentasenya. Hal ini sebagaimana arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


“Untuk nasional sekitar 150 ribu personel dan Yapen sekitar 150 personel yang diturunkan, baik dari Polres, TNI, BNPB, Basarnas, Damkar, Tagana, Banser, dan tim medis,” jelasnya.


Yapen Antisipasi Arus Balik Lebaran


Menurut Welliam Manderi, arus mudik di Kepulauan Yapen tidak meningkat, namun sebaliknya Yapen akan melakukan penjagaan pada arus balik mudik usai Idul Fitri. Pengamanan akan menyasar 3 titik yakni Pasar Aroro Iroro, Pelabuhan Serui, dan Supermarket Hadi.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragih mengatakan, ada tiga sasaran pengamanan Operasi Ketupat 2024. Pertama, lokasi atau tempat pelaksanaan salat Idul Fitri.


Sasaran kedua, lanjut Herzoni, masyarakat yang melakukan arus mudik Lebaran. Ketiga adalah pengamanan patroli pada rumah para pemudik Lebaran. (Rn)

Leave A Reply