Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Tanah Karo, IK - Senin (13/05/2024).  Babinsa jajaran TNI AD melaksanakan kegiatan pengecekan harga dan ketersediaan stok pupuk serta obat pertanian maupun bibit unggul tanaman secara rutin adalah bagian dari kegiatan pendampingan dan pengawalan Upaya Khusus Program Ketahanan Pangan Nasional, hal tersebut dilakukan dengan pengecekan distribusinya melalui Grosir, Toko Pertanian hingga ke kios-kios yang ada di wilayah binaannya.


Serda Dedi Suherman sebagi Babinsa di Koramil 04/Simpang Empat jajaran Kodim 0205/Tanah Karo  juga melaksanakan monitoring pengecekan harga dan ketersediaan pupuk serta obat-obatan pertanian di Toko Pertanian UD. K. Surbakti milik Bapak Karo-karo Surbakti  di jalan Laukawar Desa Ndoikum Siroga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo-Sumut, kegiatan yang dilaksanakan Dedi ini sesuai  perintah Danramil Kapten Czi Menson Tarigan.


Sasaran pengecekan tersebut terutama pada harga dan ketersediaan stok pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing desa yang menjadi tanggungjawabnya sehingga tidak sampai diselewengkan oleh pihak tertentu dan dijual kepada desa lain atau pihak yang tidak berhak menerima bantuan pupuk bersubsidi tersebut, kemudian jenis puput tersebut yaitu Ana bas, Paten K.N4 butir, Mutiara, R.Bas, Kali cili, Hidro, Nofatek, Ponskha dan Urea, dalam kegiatan ini bibit unggul tanaman juga di cek.


Serda Dedi Suherman mengatakan,  bahwa dirinya melaksanakan kegiatan tersebut, hal ini tentunya dalam rangka mengamankan kebutuhan petani terhadap kebutuhan pupuk sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan, termasuk obat-obatan pertanian dan bibit unggul tanaman, kemudian kami para Babinsa aktif pada program pendampingan pertanian, juga berkoordinasi dengan PPL di wilayah binaan maupun pihak terkait, apabila terdapat kendala pada masalah pertanian. (Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Leave A Reply