Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Solok, IK - Kodim 0309/Solok menerima Kunjungan Tim Satgas Penatausahaan Pemanfaatan (BMN) Kemhan RI yang di ketuai oleh Kolonel Inf Adi Sucipto Bertempat di Makodim 0309/Solok, Jl. Ahmad Yani No.01, VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok, Rabu (01/05/2024).


Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, SE, M.Si, menyampaikan bahwa Kodim 0309/Solok telah mendata aset-aset yang menjadi tanggung jawab yang meliputi aset yang bermasalah, aset yang berpotensi, dan aset yang dalam proses pemberkasan.


“Kepada staf terkait, kami berikan data yang benar dan valid kepada Tim Satgas agar pelaksanaan tugasnya berjalan dengan lancar,” tegasnya.


Sementara itu, Ketua Tim Satgas Penatausahaan Pemanfaatan BMN Kemhan RI, Kolonel Inf Adi Sucipto menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan ini cukup penting, karena berkaitan dengan peningkatan kinerja Kemhan, terlepas dari sejauh mana penilaian terhadap akuntabilitas laporan keuangan instansi yang bersangkutan termasuk dalam hal tertib administrasi pemanfaatan barang milik Negara. 


“Kami akan terus berkomitmen untuk melaksanakan kewajiban dalam hal pengamanan terhadap barang milik negara yang meliputi pengamanan fisik, administrasi dan hukum," ujarnya.


Untuk itu, lanjutnya, dibutuhkan sistem penataan yang dapat menciptakan pengendalian atas barang milik negara. Selain itu sistem penatausahaan tersebut juga harus dapat memenuhi kebutuhan dan manajemen pemerintah di dalam perencanaan pengadaan pengembangan pemeliharaan maupun penghapusan.


“Kemhan telah membentuk satuan tugas penataan pemanfaatan barang milik negara di lingkungan Kemhan, yang bertugas melaksanakan inventarisasi pemanfaatan dari barang negara secara menyeluruh dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang mungkin  terjadi terkait pemanfaatan barang milik negara,” pungkasnya. (Rina)

Leave A Reply