Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Sibolga, IK - Dengan mengangkat Tema “KEBANGKITAN KEDUA MENUJU INDONESIA EMAS”.  Dengan dilandasi semangat untuk bangkit dan jiwa Nasionalisme Seluruh Prajurit dan PNS Korem 023/KS melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke -116, Tahun 2024, bertempat di Lapangan Makorem, Jln Datuk Itam No. 1 Sibolga, Senin (20/05/2024).


Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim yang diwakili Kasiintel Letkol Inf Budy Suradi sebagai Inspektur Upacara membacakan Amanat Mentri Komunikasi dan Informatika RI mengatakan, "Hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. 


Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua. Refleksi atas pilihan tersebut bisa kita rujuk dengan “berkunjung kembali” kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk Indonesia. 


Bagaimana sejarah telah membentuk kebangsaan kita. Sejarah diperlukan bukan karena sensasi politiknya. Juga bukan sebagai sumber keteladanan nilai semata-mata. Tetapi pada percapaian terus menerus tentang kemajuan, kemanusiaan dan kesejahteraan. Keteladanan tidak harus diikatkan pada masa lalu. Namun dapat dikaitkan dengan masa depan, yaitu pada ide-ide yang membuka ruang imajinasi peradaban.


Lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia, 


Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita Peringati pada hari ini, Boedi Oetomo menjadi awal mula tempat orang belajar dan berdebat tentang banyak hal, seperti pentingnya pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat.


"Tidak ada bangsa yang maju tanpa melalui perjuangan dan kerja keras serta pengorbanan, Tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa kecuali mereka sendri yang merubahnya,” Pesan Danrem. (Penrem023/KS)

Leave A Reply