Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Solok, IK - Babinsa Kopda Mulia anggota Koramil 06/X Koto Singakarak Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Karya Basamo Untuak Nagari dalam bidang Peternakan di lahan kosong di belakang rumah di Jorong Kampung Tangah, Nagari Paninggahan, Kec. Junjung Sirih, Kab. Solok, Selasa (30/04/2024).


Selain kesibukannya sebagai Babinsa, Kopda Mulia juga mempunyai rutinitas mengembangkan ternak ayam dan entok sekaligus memberikan contoh kepada warga sekitar guna menambah penghasilan perekonomian keluarga.


Dirinya memanfaatkan lahan kosong yang berada di belakang rumah untuk dijadikan tempat beternak ayam dan entok tersebut.


Tak dapat dipungkiri jika ayam dan entok menjadi salah satu hewan yang paling populer dijadikan santapan bagi masyarakat Indonesia. Sering dijumpai di restoran atau warung-warung pinggir jalan, ayam dan bebek entok selalu menjadi suguhan yang banyak dicari dan mudah ditemui di manapun berada.


Babinsa menyampaikan bahwa perkembangan ayam dan entok saat ini sudah ada yang bertelur dan sebagian ada yang mengeram. Kegiatan rutin guna memaksimalkan perkembangan hewan ternak saya selalu memperhatikan kebersihan, kesehatan dan pemberian pakan.


Seperti sekarang ini, “saya bersama yang dibantu warga Bapak Rajab sedang melakukan pemberian pakan ayam dan entok dengan rutin setiap pagi dan sore hari,” ujarnya.


Lanjutnya, semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi warga sekitar dalam meningkatkan perekonomian keluarga.


Ia juga menambahkan, Selain beternak ayam dan entok untuk menambah perekonomian keluarga, kegiatan ini juga merupakan kegiatan positif dalam mengisi waktu luang sehari-hari,” pungkas Kopda Mulia. (Rina)

Leave A Reply