Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Solok, IK - Tanamkan Nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi penerus Bangsa, anggota Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0308/Solok Sertu Wndrifal dan Serda Muhammad Hidayat memberikan materi wawasan Kebangsaan kepada para siswa – siswi SMPN 1 Lembah Gumanti, Senin (06/05/2024).


Sertu Wendrifal menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat Teritorial, guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, serta menumbuhkan semangat patriotisme membela Negara dan Bangsa Indonesia,” tuturnya.


Di kesempatan yang sama Babinsa menyampaikan beberapa point tentang betapa penting Wawasan Kebangsaan (Wasbang) terhadap semua siswa yang kegiatan tersebut, antara lain Empat Pilar Dasar Bangsa Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, Wawasan Nusantara.


Dengan demikian pola pendidikan untuk menyiapkan Generasi Muda tidak hanya bertujuan menghadapi tantangan di masa depan tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, tegasnya.


Selanjutnya Babinsa juga berharap agar siswa tidak mendekatkan diri kepada Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba di lingkungan Pelajar, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi untuk tidak membuat geng/kelompok sekolah yang akan jadi tawuran antar sekolah serta jauhi Narkoba, karena Narkoba salah satu jenis obat terlarang yang marak beredar dikalangan pelajar, Narkoba dapat mempengaruhi kondisi psikologi seseorang (pikiran, perasaan dan perilaku) serta dapat menimbulkan ketergantungan fisik atau psikologi pemakainya.


Kepala SMPN 1 Lembah Gumanti mengucapkan banyak terima kasih atas hadirnya Babinsa, semoga dapat memberikan dampak positif dan berguna bagi bangsa dan negara. (Rina)

Leave A Reply