Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Berastagi, IK - Senin (03/06/2024). Bertempat di Aula Parikesit Makodim 0205/Tanah Karo Jalan Jamin Ginting Desa Raya, Kecamatan Berastagi,  Kabupaten Karo-Sumatera Utara, Bintaldam I/BB menyelenggarakan kegiatan Ceramah Bintal (Pembinaan Mental) Kepada Prajurit da PNS Kodim 0205/Tanah Karo serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Dim 0205/T yang, kegiatan ceramah bertemakan “MILITANSI DALAM MENDUKUNG TUGAS POKOK SATUAN”.


Selaku narasumber dalam Ceramah Bintal adalah Kalakbintal Bintaljahrahdam I/BB Letkol Inf H. Jalaluddin Dalimunthe, S.Ag.M.Hi., juga dihadiri oleh Kasdim 0205/Tanah Karo Mayor Cba Jonny Siboro, SE. mewakili Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, Personel Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0205/TK, PNS  Kodim 0205/TK, Personel TNI dan PNS dari Dinas Jawatan Jajaran Kodim 0205/TK, serta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana  Cababang XLI Dim 0205/TK.


Ceramah Bintal diselenggarakan oleh pihak Bintaldam I/Bukit Barisan bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran iman, ketahanan mental prajurit, PNS serta mengoptimalkan kinerja serta untuk mengurangi angka pelanggaran di jajaran Kodim 0205/Tanah Karo guna menyukseskan program-program kegiatan dari Komando Atas yang dilaksanakan oleh Kodam I/Bukit Barisan beserta jajarannya, juga memperkuat pengetahuan keagamaan serta mental para prajurit TNI dan Persit beserta keluarga untuk menangkal segala pengaruh negatif yang datangnya dari luar organisasi yang kiranya dapat berpotensi untuk merusak mental para Prajurit,  PNS dan keluarga.


Kalakbintaljarah Bintaldam I/Bukit Barisan Letkol Inf H. Jalaluddin Dalimunthe, S.Ag.M.Hi., dalam materinya mengatakan implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada, karena Prajurit dimanapun bertugas dan berada harus menjadi tauladan bagi masyarakat dalam disiplin, akhlak/moral  dan etika dalam berkomunikasi sosial, termasuk sikap toleransi bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, yang menjaikan cerminan jati diri prajurit dalam berpikir dan bertindak saat melaksanakan tugas.


Selanjutnya diselenggarakannya kegiatan Ceramah Bintal ini adalah merupakan Program Kerja Bintal Kodam I/Bukit Batisan dalam rangka mengurangi angka pelanggaran di lingkungan TNI khususnya jajaran Kodam I/Bukit Barisan, juga kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib dalam berbagai bentuk, serta guna meningkatkan semangat militansi Prajurit dan PNS dalam mendukung tugas pokok satuan sehingga sukses dan bermanfaat untuk rakyat. 

(Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK).     

Leave A Reply